Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Allegri Berharap Juventus Tak Tenggelam oleh Pujian

By Nugyasa Laksamana - Minggu, 11 September 2016 | 12:25 WIB
Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, memberikan instruksi kepada para pemainnya pada laga Serie A kontra Lazio, di Stadion Olimpico, Roma, Sabtu (27/8/2016).
Dok. Juventus FC
Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, memberikan instruksi kepada para pemainnya pada laga Serie A kontra Lazio, di Stadion Olimpico, Roma, Sabtu (27/8/2016).

Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, berharap penampilan apik tim asuhannya yang menuai pujian tidak membuat mereka terlena.

Juventus sukses menjaga hasil sempurna pada Serie A musim ini. Dari empat pertandingan yang dijalani, semuanya dituntaskan Juventus dengan kemenangan.

Teranyar, Paulo Dybala dkk berhasil menaklukkan Sassuolo 3-1 berkat dua gol Gonzalo Higuain dan Miralem Pjanic, di Stadion Juventus, Sabtu (10/9/2016).

Empat kemenangan beruntun yang diraih Juventus pun mengundang pujian dari berbagai pihak. Kendati demikian, Allegri berharap sanjungan tidak membuat timnya terlena.

"Fakta yang kita dengar setiap hari bahwa Juventus super kuat dan tak diragukan bakal memenangi scudetto, Liga Champions, dan trofi lainnya bisa merusak. Sebab, hal itu bisa melupakan realitas situasi saat ini," kata Allegri seusai laga.

"Kami sudah kebobolan dua gol dari tendangan sudut pada musim ini, dan saya pikir itu terlalu banyak. Kami masih perlu bekerja keras," tutur pelatih berusia 49 tahun itu.

Dalam kesempatan itu, Allegri juga membahas tentang penampilan Higuain yang sejauh ini telah mengoleksi tiga gol di kancah Serie A.

Berkat pencapaiannya itu, Higuain ditengarai sanggup  meraih kembali predikat top scorer Serie A seperti pada musim lalu.

Allegri pun mengamini pendapat tersebut. Namun, dia juga berharap penampilan apik Higuain juga sejalan dengan prestasi tim.

"Hal terpenting adalah Juventus memenangi scudetto. Sebab, dalam tiga terakhir, pencetak gol terbanyak Serie A tak pernah meraih scudetto," tutur Allegri seraya tersenyum.

[video]http://video.kompas.com/e/5119124009001_v1_pjuara[/video]


Editor : Estu Santoso
Sumber : Football Italia


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X