Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Guardiola: Claudio Bravo Tampil Luar Biasa

By Lariza Oky Adisty - Minggu, 11 September 2016 | 05:04 WIB
Blunder Claudio Bravo membuat Zlatan Ibrahimovic mencetak gol saat Manchester United melawan Manchester city pada lanjutan Premier League di Stadion Old Trafford, Sabtu (10/9/2016).
OLI SCARFF/AFP
Blunder Claudio Bravo membuat Zlatan Ibrahimovic mencetak gol saat Manchester United melawan Manchester city pada lanjutan Premier League di Stadion Old Trafford, Sabtu (10/9/2016).

Meski blunder Claudio Bravo membuahkan kritik, pelatih Manchester City, Pep Guardiola, membela penampilan kiper baru timnya. Menurut Guardiola, Bravo tampil bagus saat Man City menang 2-1 atas Manchester United di Old Trafford, Sabtu (10/9/2016).

Bravo sempat membuat blunder saat Man City unggul 2-0. Dia gagal mengantisipasi umpan silang sehingga bomber Man United, Zlatan Ibrahimovic, menyambar bola liar tersebut menuju gawang yang sudah kosong.

Man City gagal mempertahankan clean sheet, namun tetap pulang membawa tiga poin.

Meski Bravo membuat kesalahan, Guardiola tidak kehilangan kepercayaan terhadap kiper yang direkrut dari FC Barcelona tersebut.

Menurut mantan pelatih FC Bayern tersebut, Bravo memberikan salah satu penampilan terbaiknya.

"Setelah gol Ibrahimovic, dia tetap berkontribusi dalam permainan kami dan mengantisipasi bola-bola panjang dari Manchester United. Reaksinya setelah membuat kesalahan tersebut mencerminkan karakteristiknya," kata Guardiola usai laga.

Karena itulah, dia juga tidak menyalahkan Bravo atas gol Ibrahimovic.

"Dia tidak beruntung karena sepertinya dia bertabrakan dengan John Stones. Hal semacam itu biasa terjadi. Gol itu lebih karena kehebatan Ibrahimovic," tutur Guardiola.

Man City menang setelah Kevin De Bruyne dan Kelechi Iheanacho mencetak dua gol yang membawa mereka unggul lebih dulu sebelum gol Ibrahimovic.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Sky Sports


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X