Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Guardiola Membela Performa Minor Bravo

By Anju Christian Silaban - Sabtu, 10 September 2016 | 22:56 WIB
Blunder Claudio Bravo membuat Zlatan Ibrahimovic mencetak gol saat Manchester United melawan Manchester city pada lanjutan Premier League di Stadion Old Trafford, Sabtu (10/9/2016).
OLI SCARFF/AFP
Blunder Claudio Bravo membuat Zlatan Ibrahimovic mencetak gol saat Manchester United melawan Manchester city pada lanjutan Premier League di Stadion Old Trafford, Sabtu (10/9/2016).

 Manajer Manchester City, Josep Guardiola, tetap mengapresiasi penampilan Claudio Bravo saat menang 2-1 atas Manchester United, Sabtu (10/9/2016).

Dalam partai lanjutan Premier League di Stadion Old Trafford itu, Bravo sempat melakukan kesalahan fatal dan memicu gol untuk Man United.

Pada menit ke-42, bola tangkapan Bravo terlepas. Tanpa pikir panjang, Zlatan Ibrahimovic menyambar bola liar menuju gawang yang tak terkawal.

Tiga belas menit berselang, giliran Wayne Rooney memanfaatkan kesalahan Bravo dalam mengontrol bola. Untungnya, Bravo bersikap sigap dengan melancarkan tackle terhadap Rooney.

Meski begitu, menurut Guardiola, Bravo sudah menunjukkan performa bagus dengan ikut terlibat membangun serangan dari bawah.

"Kami bermain baik pada paruh pertama berkat Bravo. Saya menyukai penjaga gawang yang sering mendistribusikan bola," tutur Guardiola.

"Benar, ada risiko ketika Anda mengoper bola dari bawah. Apabila Anda kehilangan bola, lawan akan mencetak gol. Namun, Anda bisa mengendalikan permainan," ucap dia.

Baca Juga:

Guardiola juga melihat performa positif dari para pemain lainya pada paruh pertama. Sebelum jeda, Man City memang mencetak dua gol.

Dalam hal bertahan, tim berjulukan The citizens juga terlihat superior. Mereka kerap kali memeragakan intercept untuk memotong serangan tuan rumah.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : BBC


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X