Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Herrera: Kalah dari Man City di Old Trafford Menyakitkan

By Wisnu Nova Wistowo - Sabtu, 10 September 2016 | 22:23 WIB
Pemain Manchester United, David De Gea dan Ander Herrera, dalam laga melawan Aston Villa pada 4 April 2015
ALEX LIVESEY/GETTY IMAGES
Pemain Manchester United, David De Gea dan Ander Herrera, dalam laga melawan Aston Villa pada 4 April 2015

Manchester United mengalami kekalahan 1-2 melawan rival sekota Manchester City dalam laga derbi Manchester di Old Trafford, Sabtu (10/9/2016) malam WIB. Bagi gelandang Setan Merah, Ander Herrera, hasil negatif tersebut menyakitkan karena dialami di depan pendukung sendiri.

Man United kalah karena dua gol yang dicetak Kevin De Bruyne pada menit ke-15 dan Kelichi Iheanacho (36'). Satu-satunya gol balasan tim tuan rumah diciptakan Zlatan Ibrahimovic (42').

"Sungguh ini mengecewakan buat kami. Kami tidak senang karena mengalami kekalahan di partai derbi di depan fans sendiri dan ini menyakitkan," kata Herrera seperti dilansir BBC.

"Pertandingan ini menjadi yang pertama kami tidak menampilkan permainan terbaik," ujar dia.

Herrera juga menilai Man United juga perlu memetik hal-hal positif di pertandingan ini. Salah satunya adalah sikap dan semangat yang bagus, khususnya di babak kedua.

Kendati demikian, ia juga merasa perlu dianalisa penyebab tidak bisa memulai pertandingan dengan baik dan kerap kalah dalam duel perebutan bola.

"Kami tidak memulai pertandingan dengan baik. Mereka memenangi setiap duel perebutan bola. Kami perlu mempelajari mengapa bisa seperti itu. Namun, kami sudah bermain bagus sejauh ini," ucapnya.

"Saya dan rekan-rekan tidak menampilkan permainan terbaik di laga ini tetapi bisa menciptakan empat atau lima peluang untuk menyamakan kedudukan," lanjutnya.

Kekalahan ini membuat Man United tertinggal tiga poin dari Man City yang menempati puncak klasemen sementara dengan kemasan 12 poin.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : BBC


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X