Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Kalahkan Nishikori, Wawrinka Raih Final Pertama AS Terbuka

By Pipit Puspita Rini - Sabtu, 10 September 2016 | 09:05 WIB
Petenis Swiss, Stan Wawrinka, bereaksi setelah meraih poin saat menghadapi petenis Jepang, Kei Nishikori, pada babak semifinal AS Terbuka di USTA Billie Jean King National Tennis Center, New York, Jumat (9/9/2016).
ELSA/GETTY IMAGES NORTH AMERICA/AFP PHOTO
Petenis Swiss, Stan Wawrinka, bereaksi setelah meraih poin saat menghadapi petenis Jepang, Kei Nishikori, pada babak semifinal AS Terbuka di USTA Billie Jean King National Tennis Center, New York, Jumat (9/9/2016).

Petenis Swiss, Stan Wawrinka, berhasil menembus babak final turnamen AS Terbuka untuk kali pertama sepanjang karier, Jumat (9/9/2016) malam waktu setempat atau Sabtu pagi WIB.

Wawrinka berhak melangkah ke final setelah mengalahkan Kei Nishikori (Jepang) 4-6, 7-5, 6-4, 6-2 dalam 3 jam 7 menit di USTA Billie Jean King National Tennis Center, New York.

Kemenangan ini mengubah rekor pertemuan kedua pemain menjadi 4-2 untuk keunggulan Wawrinka.

Dalam wawancara setelah pertandingan, Wawrinka mengaku tertekan saat menjalani set pertama.

"Saya sudah tahu pertandingan ini akan sulit. Dia mengntrol pertandingan sejak awal. Lalu saya mulai bermain agresif dan akhirnya menang," kata Wawrinka.

Wawrinka berbalik mengontrol pertandingan pada set-set berikutnya. Beberapa kali Nishikori mampu mendekat, tetapi Wawrinka bertahan hingga akhirnya memenangi laga.

Sebelum tahun ini, hasil terbaik Wawrinka di AS Terbuka adalah menembus babak semifinal pada 2013 dan 2015.

"Atmosfer pertandingan luar biasa. Saya sangat senang bisa kembali ke final (turnamen Grand Slam). Bisa lolos ke final di sini merupakan sesuatu yang 'gila'," ujar petenis 31 tahun tersebut.

Selanjutnya, Wawrinka akan menghadapi Novak Djokovic (Serbia) pada laga final yang digelar Minggu (11/9/2016) malam waktu setempat.

Kedua petenis ini sudah pernah bertemu 23 kali dengan Djokovic memenangi 19 di antaranya. Laga final nanti akan jadi pertemuan kedua mereka di partai puncak turnamen Grand Slam.


Editor : Pipit Puspita Rini
Sumber : juara


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X