Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Guardiola Singgung Buku Otobiografi Ibrahimovic

By Nugyasa Laksamana - Sabtu, 10 September 2016 | 12:51 WIB
Josep Guardiola dan Zlatan Ibrahimovic saat keduanya masih tergabung di FC Barcelona.
LLUIS GENE/AFP
Josep Guardiola dan Zlatan Ibrahimovic saat keduanya masih tergabung di FC Barcelona.

Manajer Manchester City, Josep Guardiola, mengklarifikasi hubungannya dengan Zlatan Ibrahimovic. Dalam kesempatan itu, Guardiola turut menyinggung buku otobiografi sang pemain.

Dalam buku otobiografinya, I am Zlatan (2014), Ibrahimovic mengisahkan hubungan kelamnya dengan Guardiola saat di Barcelona.

Ibrahimovic mengaku pernah sampai beradu argumen dengan Guardiola, tepatnya saat Barcelona disingkirkan Inter Milan pada Liga Champions 2009-2010.

Tak hanya itu, Ibrahimovic pun tak senang dengan perlakuan istimewa Guardiola terhadap Lionel Messi. 

Hal itu akhirnya diklarifikasi oleh Guardiola menjelang pertemuannya dengan Ibrahimovic pada Derbi Manchester di Stadion Old Trafford, Sabtu (10/9/2016).

"Ibrahimovic menggunakan bukunya untuk menjelaskan yang dia yakini. Saya selalu bertatap muka untuk membicarakan segala hal dengannya," ujar Guardiola seperti dilansir The Guardian, Jumat (9/9/2016).

"Saya tak pernah menggunakan media untuk menjelaskan apa yang saya inginkan darinya," kata Guardiola melanjutkan.

Meskipun dinilai buruk oleh Ibrahimovic, Guardiola tak lantas kesal. Sebaliknya, ia malah tak sungkan melemparkan sanjungan kepada Ibrahimovic.

Menurut Guardiola, Ibrahimovic merupakan tipe pemain yang bisa memberikan dampak signifikan dalam sebuah laga. Selain itu, Ibrahimovic pun dinilai sanggup beradaptasi dengan cepat di lingkungan baru.

"Saya mempunyai rasa hormat yang besar kepada Ibrahimovic atas apa yang sudah dilakukannya di dunia sepak bola," ucap Guardiola.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : The Guardian


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X