Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Butuh Tamparan untuk Perbaikan Timnas Futsal

By Minggu, 11 September 2016 | 12:25 WIB
Pelepasan timnas futsal Indonesia untuk mengikuti CFA International Futsal Tournament 2016 di Changsu, China di kediaman Ketum FFI, Hary Tanoesoedibjo, di Jalan Ciranjang, Jakarta Selatan, Senin (22/8/2016) malam.
HERKA YANIS PANGARIBOWO/BOLA/JUARA.NET
Pelepasan timnas futsal Indonesia untuk mengikuti CFA International Futsal Tournament 2016 di Changsu, China di kediaman Ketum FFI, Hary Tanoesoedibjo, di Jalan Ciranjang, Jakarta Selatan, Senin (22/8/2016) malam.

Tampaknya bukan hal sulit bagi timnas futsal Indonesia lolos dari Grup B Piala AFF 2016. Myanmar, Malaysia, Laos, dan Singapura bukan lawan sepadan bagi Indonesia.

Setidaknya, hal itu yang membuat Bambang Bayu Saptaji percaya diri melakoni Piala AFF 2016, 31 Oktober sampai 6 November mendatang.

Dalam hal peringkat, Indonesia memang berada di posisi ke-46, lebih unggul dibanding Myanmar (100), Malaysia (74), Laos (107), dan Singapura (105).

"Hanya Thailand (12) dan Vietnam (42) yang punya kualitas di atas timnas Indonesia. Tapi, kedua tim itu ada di Grup A," ujar pria bernomor punggung 12 ini.

Jika ingin memenuhi target juara Piala AFF 2016, timnas Garuda mesti mampu menyaingi Thailand dan Vietnam.

Caranya antara lain dengan memperbanyak laga uji coba sebelum terjun di Piala AFF.

"Sebagai pemain, kami bahkan berharap bisa beruji coba dengan tim-tim futsal Eropa yang maju. Kami harus 'ditampar' agar bisa memperbaiki diri," katanya.

Komunikasi Jadi Kunci

Sejauh ini, Federasi Futsal Indonesia baru mengagendakan uji coba dengan timnas futsal China, Oktober mendatang.

Konon, China kembali menantang Indonesia karena penasaran setelah dicukur Indonesia dengan skor 5-8 di CFA Internasional Futsal Tournament 2016, Minggu (28/8/2016).


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Tabloid BOLA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X