Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Terungkap, Dua Klub yang Sempat Diinginkan Bacca

By Nugyasa Laksamana - Sabtu, 10 September 2016 | 09:57 WIB
Striker AC Milan, Carlos Bacca, melakukan selebrasi usai mencetak gol kedua Milan dalan laga lanjutan Serie A 2016-2017 melawan Torino di Stadion Giuseppe Meazza, Milan, pada 21 Agustus 2016.
MARCO LUZZANI/GETTY IMAGES
Striker AC Milan, Carlos Bacca, melakukan selebrasi usai mencetak gol kedua Milan dalan laga lanjutan Serie A 2016-2017 melawan Torino di Stadion Giuseppe Meazza, Milan, pada 21 Agustus 2016.

Manajer West Ham United, Slaven Bilic, mengungkapkan bahwa Carlos Bacca sempat mengharapkan tawaran dari Arsenal dan Atletico Madrid, hingga akhirnya memutuskan bertahan di AC Milan.

Saat bursa transfer musim panas 2016 masih bergulir, West Ham kerap dikaitkan dengan Bacca. Meskipun demikian, West Ham pada akhirnya merekrut Simone Zaza dari Juventus.

Terkait Bacca, Bilic membeberkan fakta yang cukup mengejutkan. Menurut Bilic, pihaknya memang sempat mengincar Bacca, tetapi sang pemain rupanya punya klub idaman lain.

"Kami sudah menginginkan Zaza sejak September tahun lalu. Namun, Juventus tak berniat menjualnya. Kami pun akhirnya mengalihkan perhatian ke (Alexandre) Lacazette, dan kemudan Bacca," ujar Bilic kepada MilanNews.

"Namun, Bacca menunggu Arsenal dan Atletico Madrid, hingga dia memutuskan bertahan di Milan. Kendati begitu, kami sangat senang mendapatkan Zaza, yang notabene adalah opsi utama kami pada tahun lalu," ucap dia.

Baca Juga:

Bacca masih terikat kontrak di AC Milan sampai Juni 2019. Berdasarkan Transfermarkt, pemain asal Kolombia itu memiliki nilai pasar seharga 25 juta euro (369 miliar).

Sang pemain sudah menyatakan janji setianya di AC Milan. Ia pun siap membawa klub merah-hitam itu untuk kembali berjaya seperti sebelumnya.

"Saya ingin agar klub ini kembali tampil di Liga Champions, dan saya tak akan pergi sebelum mencapainya," tutur Bacca.

Pada musim ini, Bacca telah melesakkan tiga gol untuk AC Milan. Ketiga ditorehkan Bacca saat AC Milan menang 3-2 atas Torino, 21 Agustus 2016.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : Milannews


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X