Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Wenger: Sanchez Punya Potensi Samai Messi-Ronaldo

By Wisnu Nova Wistowo - Jumat, 9 September 2016 | 20:50 WIB
Manajer Arsenal, Arsene Wenger (kanan), berteriak memberikan instruksi kepada striker Alexis Sanchez dalam pertandingan Premier League 2015-2016 menghadapi Chelsea di Stadion Emirates, London, Inggris, pada 24 Januari 2016.
CLIVE MASON/GETTY IMAGES
Manajer Arsenal, Arsene Wenger (kanan), berteriak memberikan instruksi kepada striker Alexis Sanchez dalam pertandingan Premier League 2015-2016 menghadapi Chelsea di Stadion Emirates, London, Inggris, pada 24 Januari 2016.

Arsene Wenger mendukung pernyataan Alexis Sanchez yang menilai dirinya memiliki kemampuan setara dengan Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo. Wenger menilai penyerang tim nasional Cile berusia 27 tahun ini memang menyamai kedua megabintang tersebut.

Sanchez mengklaim memiliki kemampuan sama seperti Messi dan Ronaldo, Kamis (8/9/2016).

"Saya telah mencapai level di mana saya bisa bersaing dengan pemain-pemain hebat. Saya tidak merasa lebih inferior dibanding pemain lain," kata Sanchez seperti dilansir Sport.

"Saya pikir kualitas dan kemampuan saya sudah setara dengan Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo," ujar dia.

Sebagai manajer, Wenger pun memiliki penilaian yang mendukung klaim Sanchez. Namun, Wenger menambahkan Sanchez perlu meningkatkan konsistensi tampil bagus dan tajam untuk bisa menyamai level Messi dan Ronaldo.

Baca Juga:

"Messi dan Ronaldo tampil impresif secara konsisten bertahun-tahun. Saya berharap Alexis bisa seperti mereka," ucap Wenger.

"Ia ambisius dan ingin memenangi setiap pertandingan. Bagus memiliki ambisi menjadi yang terbaik. Ia memiliki potensi dan kemampuan dan sisanya tinggal tergantung kepadanya," katanya.

Wenger kemungkinan besar akan kembali mengandalkan Sanchez sebagai striker tengah di pertandingan pekan keempat Premier League melawan Southampton di Emirates Stadium, Sabtu (10/9/2016) waktu setempat.

Sanchez selalu menjadi andalan sebagai ujung tombak di tiga pertandingan pertama Premier League kontra Liverpool, Leicester, dan Watford.

[video]http://video.kompas.com/e/5116593851001_v1_pjuara[/video]


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Sport


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X