Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Ganda Campuran Pastikan Tiket Final Indonesian Masters 2016

By Delia Mustikasari - Jumat, 9 September 2016 | 20:32 WIB
Pasangan ganda campuran Indonesia, Hafiz Faisal/Shela Devi Aulia, melakukan tos saat menghadapi wakil China, Huang Kaixiang/Li Yinhui. Hafiz-Shela menang 16-21, 21-19, 21-15, pada babak perempat final Indonesian Masters di Gedung Dome, Balikpapan, Kalimantan Timur, Jumat (9/9/2016).
BADMINTON INDONESIA
Pasangan ganda campuran Indonesia, Hafiz Faisal/Shela Devi Aulia, melakukan tos saat menghadapi wakil China, Huang Kaixiang/Li Yinhui. Hafiz-Shela menang 16-21, 21-19, 21-15, pada babak perempat final Indonesian Masters di Gedung Dome, Balikpapan, Kalimantan Timur, Jumat (9/9/2016).

Indonesia memastikan satu tiket final Indonesian Masters 2016 melalui pasangan ganda campuran nasional, Ronald Alexander/Melati Daeva Oktavianti dan Hafiz Faisal/Shela Devi Aulia, yang akan saling bertemu pada babak semifinal, Sabtu (10/9/2016).

Hafiz/Shela lebih dulu mengamankan tiket semifinal seusai mengalahkan Huang Kaixiang/Li Yinhui (China) dengan 16-21, 21-19, 21-15 pada laga yang berlangsung di Gedung Dome, Balikpapan, Kamis (9/9/2016).

"Dari awal, kami sebenarnya sudah in di lapangan. Namun, kami kehilangan fokus ketika lawan sudah mencapai angka 20 lebih dulu," kata Hafiz seusai laga.

"Sebenarnya tidak ada hal yang menyulitkan dari mereka. Kami sudah menonton pertandingan mereka dan sudah tahu bagaimana cara permainan mereka. Kami sudah pelajari dan Alhamdulillah gim kedua dan ketiga bisa berjalan lancar," ucap Hafiz.

Tak lama berselang, Ronald/Melati juga meraih kemenangan seusai mengatasi unggulan kedua He Jiting/Du Yue (China) dengan 14-21, 21-17, 21-17.

"Pada gim pertama, kami masih agak ragu-ragu dan banyak bertahan, sehingga kami terus diserang lawan. Lapangan kami juga kalah angin, sehingga saat netting pun jadi tanggung," ujar Melati.

Baca Juga:

"Pada gim kedua, kami sudah bisa bermain sesuai dengan harapan kami. Di awal gim ketiga, juga kami berada di lapangan yang pertama, sehingga sempat kembali ragu. Namun, kami bisa menguasai permainan lagi," tutur Melati.

Ronald/Melati dan Hafiz/Shela pernah sekali bertemu pada Taiwan Terbuka 2016 lalu. Saat itu, Hafiz/Shela berhasil menang dengan 10-21, 21-17, 21-13.

"Kami sudah pernah ketemu dan menang. Dibanding pemain China tadi, Ronald/Melati lebih bagus saat menerapkan strategi di lapangan. Lihat besok saja seperti apa," ucap Hafiz.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : badmintonindonesia.org


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X