Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Marquez dan Pedrosa Fokus pada Ban

By Minggu, 11 September 2016 | 14:22 WIB
Aksi dua pebalap Tim Repsol Honda Marc Marquez dan Dani Pedrosa di sesi kualifikasi GP Austria di Sirkuit Red Bull Ring, pada 13 Agustus 2016.
MIRCO LAZZARI GP/GETTY IMAGES
Aksi dua pebalap Tim Repsol Honda Marc Marquez dan Dani Pedrosa di sesi kualifikasi GP Austria di Sirkuit Red Bull Ring, pada 13 Agustus 2016.

Ada satu hal yang diyakini Marc Marquez dan Dani Pedrosa telah membuat Honda lebih baik dibandingkan pada awal musim 2016. Paling tidak, untuk Marquez, perbaikan kondisi ini bakal menolongnya hingga akhir musim.

Penulis: Arief Kurniawan

Marquez dan Pedrosa mengeluhkan hal yang sama hingga sebelum GP Rep. Ceska di Brno. Mereka belum sama kencangnya antara menggunakan ban baru dan ban bekas. Oleh sebab itu, ketika balapan kecepatan jadi tidak stabil.

Pada sesi latihan ketiga dan keempat di Brno itu mereka sangat fokus akan hal tersebut. Hasilnya sungguh menggembirakan. Marquez sangat senang karena dia tak mengalami kendala besar lagi dengan penggunaan ban bekas.

“Sangat bagus buat rasa percaya diri saya selama balapan,” katanya. Karenanya, walau secara teknis Brno adalah treknya Jorge Lorenzo dan Yamaha, Marquez mampu bersaing.

Terbukti, pada babak kualifikasi dia bisa mengalahkan Lorenzo dengan selisih waktu yang signifikan. Sayangnya balapan terjadi di lintasan basah sehingga head-to-head dengan ban kering antara Marquez dan Lorenzo tak terwujud saat itu juga.

Walau begitu, perbaikan itu pasti terpakai untuk mengamankan langkahnya menjadi juara dunia lagi untuk kali ketiga di musim ini.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : Tabloid BOLA No. 2.696


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X