Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Ring Of Fire, Jeritan Hati Owen

By Minggu, 11 September 2016 | 20:12 WIB
Michael Owen ambil bagian dalam diskusi
DAVE THOMPSON/GETTY IMAGES
Michael Owen ambil bagian dalam diskusi

Buku Ring of Fire besutan Simon Hughes, yang terbit pada 2016, banyak bercerita tentang karakter pemain-pemain Liverpool era 2000-an. Salah satu bab yang kini menjadi perbincangan ialah keinginan Michael Owen untuk pulang ke Liverpool tak pernah terjadi sampai pensiun.

Penulis: Dedi Rinaldi

Owen, yang sekarang menjadi komentator di jaringan televisi setelah pensiun pada Maret 2013 dalam usia 32 tahun, besar dan melegenda bersama Liverpool. Kecuali trofi Premier League, Owen berulang kali menyumbang prestasi kepada The Reds.

Pada 2004, Owen pergi ke Real Madrid dengan membawa keraguan bahwa Liverpool tidak memiliki kejelasan tentang kemungkinan meraih trofi Premier League. Hanya semusim berada di Madrid, hati Owen rindu kampung halaman dan ingin kembali ke Liverpool.

Namun, Liverpool yang ditinggal Owen telah berbeda suasana. Pelatih Rafael Benitez sukses merebut trofi Liga Champion tanpa Owen dan telah menciptakan motivasi tinggi di jalur Premier League. Owen tidak masuk dalam skenario Benitez.

"Setiap musim panas, saya selalu mengontak Jamie Carragher dan mengatakan kepadanya untuk mencari jalan agar bisa kembali ke Liverpool. Saya bertanya apa Benitez menginginkan saya?" cerita Owen seperti yang tertuang dalam buku Ring of Fire.

Carragher merupakan bek dan sahabat Owen di Liverpool sejak usia 17 tahun. Seorang kawan yang mengerti hati Owen. “Karena sesungguhnya kami tak pernah menginginkan Owen pergi. Keluarlah ke jalan-jalan, Anda akan tahu bahwa penduduk Liverpool sangat mencintainya,” kata Carragher.

Bersama Owen dan Steven Gerrard, Carragher merupakan sosok pilar dari kesuksesan Liverpool meraup tiga gelar sekaligus dalam satu musim, alias treble winner pada 2000/01. Pada tahun tersebut, Liverpool sukses mengawinkan juara Piala FA, Piala Liga dan Piala UEFA.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : Tabloid BOLA No.2.696


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X