Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Jelang Derby Manchester: No Aguero, No Problem

By Jumat, 9 September 2016 | 15:34 WIB
Sergio Aguero saat mencetak gol kegawang Sunderland dalam laga Premier League di Etihad Stadium, Manchester, Inggris, 13 Agustus 2016.
MICHAEL STEELE/GETTY IMAGES
Sergio Aguero saat mencetak gol kegawang Sunderland dalam laga Premier League di Etihad Stadium, Manchester, Inggris, 13 Agustus 2016.

Skorsing Sergio Aguero datang pada saat yang tidak tepat. Selasa pekan lalu, FA menjatuhkan hukuman tiga kali larangan bertanding untuk striker Argentina itu setelah menyikut bek West Ham, Winston Reid, pada pertandingan Premier League, 28 Agustus lalu di Stadion Etihad.

Penulis: Dian Savitri

Susahnya, Aguero harus absen pada pertandingan mahapenting, derbi sesama Manchester pada 10 September di Old Trafford.

Dua pertandingan berikutnya adalah melawan Bournemouth pada 17 September dan babak III Piala Liga di Stadion Liberty melawan Swansea City, 21 September.

Menghadapi Manchester United, Manajer City, Pep Guardiola, membutuhkan semua sumber daya untuk bisa memenangi derbi pertamanya di Premier League.

Kedua klub Manchester itu samasama meraih hasil 100 persen pada tiga laga awal musim ini.

City berada di puncak klasemen, hanya beda selisih gol dengan United, yang menduduki urutan ke-3 di bawah Chelsea.

Apakah berlebihan kalau jadwal ini, Manchester United vs Manchester City, bisa dikatakan sebagai laga penentu siapa juara musim ini? Bisa saja.

Jadi, absennya Aguero bisa juga menjadi faktor penentu.

Pemain berusia 28 tahun itu mencetak 24 gol di Premier League dan memenangi Golden Boot pada musim sebelumnya. Aguero juga punya rekor goal per minute terbaik dibanding pemain lain dalam sejarah Premier League.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Tabloid BOLA No.2.696


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X