Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Kalah dari Indonesia, Tiga Legenda Timnas Malaysia Buka Suara

By Segaf Abdullah - Jumat, 9 September 2016 | 14:12 WIB
Duo kapten timnas Malaysia, Safiq Rahim (kiri) dan Aidil Zafuan memilih gantung sepatu dari skuat negeri mereka jelang Piala AFF 2016.
TWITTER/@501Awani
Duo kapten timnas Malaysia, Safiq Rahim (kiri) dan Aidil Zafuan memilih gantung sepatu dari skuat negeri mereka jelang Piala AFF 2016.

Beberapa legenda hidup tim nasional (timnas) Malaysia, angkat bicara soal kekalahan Malaysia 0-3 dari Indonesia dalam laga uji coba di Stadion Manahan, Solo, Selasa (6/9/2016).

Menilik hasil tersebut, pemain Malaysia era 1970-an, Khalid Ali, dan pada era 1980-an Mohd Azuan Zain, mengatakan bahwa kontribusi empat pemain yang menyatakan pensiun dini masih sangat diperlukan.

Mereka adalah Safiq Rahim (29), Aidil Zafuan (29), Subramaniam Kunanlan (29), dan Amirulhadi Zainal (30).

"Jam terbang keempat pemain tersebut sudah tinggi di pentas internasional. Maka, pengalaman mereka diperlukan untuk membimbing para pemain muda, ucap Khalid Ali seperti dilansir situs Berita Harian, Jumat (9/9/2016).

"Saya lihat kelemahan Malaysia saat kalah dari Indonesia terletak pada lini tengah. Jadi, pelatih Ong Kim Swee harus meyakinkan keempatnya untuk kembali ke timnas," kata Mohd Azuan Zain.

Namun, pandangan berbeda disuarakan eks pemain timnas Malaysia lainnya yaitu Bakri Ibni.

Baca Juga:

Menurut dia, sekarang sudah waktunya Harimau Malaysia lebih mempercayai para pemain muda.

"Bagi saya tidak logis timnas Malaysia pincang hanya karena empat pemain tersebut. Kini, saatnya mencari solusi agar timnas tidak terlalu bergantung pada pemain senior," tutur Bakri.

Pada medio Juli 2016, empat pemain klub Liga Super Malaysia (LSM), Johor Darul Takzim, tersebut memang mendadak menyatakan pensiun dari timnas.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Berita Harian


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X