Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Klopp: Mama Tidak Harus Meyakinkan Saya

By Septian Tambunan - Jumat, 9 September 2016 | 13:46 WIB
Manajer Liverpool FC, Juergen Klopp, mendampingi anak asuhnya dalam pertandingan final Liga Europa kontra Sevilla di St. Jakob Park, Basel, 18 Mei 2016.
PAUL ELLIS/AFP
Manajer Liverpool FC, Juergen Klopp, mendampingi anak asuhnya dalam pertandingan final Liga Europa kontra Sevilla di St. Jakob Park, Basel, 18 Mei 2016.

Manajer Liverpool FC, Juergen Klopp, mengaku sudah mengetahui kualitas permainan bek nasional Prancis, Mamadou Sakho. Klopp menilai Sakho tidak perlu mencoba meyakinkannya terkait kemampuan di lapangan hijau.

Klopp tidak memiliki masalah dengan Sakho, tetapi palang pintu berusia 26 tahun itu wajib mengembalikan kondisi kebugarannya untuk mendapatkan kembali kesempatan bermain.

Sakho sempat mengalami beberapa masalah, seperti saat terjerat kasus doping pada Juli 2016 dan dipulangkan dari tur pramusim The Reds di Amerika Serikat lantaran datang terlambat ketika pasukan Klopp akan bertolak ke Negeri Paman Sam.

"Itu semua bukan masalah. Mama tidak harus meyakinkan saya," kata Klopp kepada BBC, Kamis (8/9/2016).

"Pada akhirnya Mama dan saya sudah sama-sama tahu dan dari sisi saya itu sudah cukup," ucapnya lagi.

Sakho sudah tidak bermain sepak bola profesional sejak April 2016 ketika dia terbukti gagal menjalani tes doping akibat menggunakan obat penghilang lemak.

Baca Juga:

Sakho kemudian menolak dijual ke klub Premier League, Stoke City dan West Bromwich Albion, serta klub Turki, Besiktas, pada musim panas ini.

"Dia tidak bermain sepak bola untuk waktu yang lama," ujar Klopp.

"Sekarang fokus kami membuat Mama fit setelah dia menjalani suspensi dan menderita cedera. Lalu, kami akan melihat apa yang akan terjadi," tuturnya lagi.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : BBC


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X