Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Messi Bisa Miliki Kontrak Seumur Hidup di Barcelona

By Nugyasa Laksamana - Jumat, 9 September 2016 | 08:46 WIB
Ikon FC Barcelona asal Argentina, Lionel Messi, merayakan gol yang dia cetak ke gawang Real Betis dalam pertandingan La Liga di Camp Nou, Barcelona, Spanyol, 20 Agustus 2016.
ALEX CAPARROS/GETTY IMAGES
Ikon FC Barcelona asal Argentina, Lionel Messi, merayakan gol yang dia cetak ke gawang Real Betis dalam pertandingan La Liga di Camp Nou, Barcelona, Spanyol, 20 Agustus 2016.

Lionel Messi bisa saja memperkuat FC Barcelona sepanjang kariernya. Hal itu diutarakan oleh sang presiden klub, Josep Maria Bartomeu.

Pernyataan Bartomeu berkaitan dengan adanya rencana pembaruan kontrak Messi yang bakal berakhir pada Juni 2018. Negosiasi kedua belah pihak kabarnya akan dimulai dalam waktu dekat.

Bartomeu pun menyatakan Barcelona siap mengikat Messi dengan kontrak jangka panjang. Namun, Bartomeu sadar bahwa semuanya tergantung kepada Messi.

"Lionel Messi boleh meminta durasi tahun sesukanya. Dia adalah pemain terbaik dalam sejarah sepak bola, dan dia ada bersama kami. Dia sangat penting bagi klub, penggemar, dan sepak bola itu sendiri," kata Bartomeu kepada ESPN FC, Rabu (8/9/2016).

"Dalam beberapa bulan ke depan, kami akan berbicara dengan dia. Sebab, dia tahu bahwa dia bisa memiliki kontrak seumur hidup. Tak ada batas untuknya," tutur Bartomeu.

Karier Messi bersama Barcelona memang tergolong fenomenal. Di klub Catalan itu, Messi sukses meraih 29 gelar juara, baik di tingkat domestik, Eropa, maupun dunia.

Berbagai prestasi pribadi pun direngkuhnya, termasuk lima penghargaan Ballon d'Or, atau Pemain Terbaik Dunia.

"Semua akan diputuskan oleh dia. Sekarang dia berusia 29 tahun. Namun, dia adalah pemain berbakat dan ambisius. Dia dalam bentuk sempurna untuk terus bermain selama bertahun-tahun," ucap Bartomeu.

"Kami akan melakukan (negosiasi) dalam beberapa bulan ke depan. Messi tentu saja bakal tetap di Barcelona," ujarnya.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : ESPN FC


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X