Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Ada Truk Terbakar, Arema Nyaris Tertinggal Pesawat Terbang

By Ovan Setiawan - Kamis, 8 September 2016 | 22:58 WIB
Bek Arema Cronus, Ahmad Alfarizi, merayakan gol bersama rekan-rekannya saat melawan Madura United di Stadion Kanjuruhan Malang, Jawa Timur, pada Jumat (02/09/2016).
SUCI RAHAYU/JUARA.NET
Bek Arema Cronus, Ahmad Alfarizi, merayakan gol bersama rekan-rekannya saat melawan Madura United di Stadion Kanjuruhan Malang, Jawa Timur, pada Jumat (02/09/2016).

Rombongan tim Arema Cronus menemui kendala saat hendak melakukan perjalanan menuju Balikpapan pada Kamis pagi (8/9/2016). Mereka harus memutar jalur keluar dari tol Sidoarjo arah Porong karena ada truk tangki bermuatan bahan bakar minyak yang terbakar.

Perjalanan mereka dari Malang yang dimulai pukul 08.00 WIB ke Bandara Juanda terhambat. Biasanya Malang ke Juanda hanya memakan waktu sekitar 2 jam, namun karena adanya truk yang terbakar sehingga menimbulkan kemacetan luar biasa, maka bus yang ditumpangi oleh Cristian Gonzales dkk harus keluar tol untuk menghindari  kemacetan.

Akibatnya, perjalanan Arema menuju Bandara Juanda memakan waktu 4 jam. Dalam perjalanan, rombongan Arema gelisah lantaran pesawat yang mereka tumpangi seperti yang tertera di tiket berangkat pukul 12.45 WIB. Namun pukul 11.00 WIB mereka masih berada di jalan.

Biasanya tim Arema tidak pernah mepet untuk berangkat ke bandara untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan. Namun akhirnya mereka bisa bernafas lega karena pukul 12.00 WIB bus yang mereka tumpangi sampai di Bandara Juanda.

Begitu sampai di bandara, tim perlengkapan dan pemain bahu-membahu menurunkan barang dari bus dan memasukkannya ke bandara agar cepat, mengingat waktu yang tersisa tidak lama. 

"Kami memutuskan untuk keluar tol, mencari jalur lain, karena khawatir kemacetan di tol malah lebih parah,” ungkap sekretaris tim Arema, M Taufan.

Pesawat  yang ditumpangi Arema ternyata molor beberapa menit. Setelah menempuh perjalanan udara sekitar 1,5 jam akhirnya rombongan Arema tiba di Bandara Aji Sulaiman Sepinggan, Balikpapan, pada 16.30 WITA.

Sesampainya di Hotel Blue Sky, tempat mereka menginap, pemain Arema tidak memiliki banyak waktu untuk istirahat. Mereka digenjot oleh pelatih Arema, Milomir Seslija, untuk menjalani recovery training di arena futsal yang terletak di area hotel.  

“Anak-anak harus menjaga kondisinya, mereka capek, tapi mereka juga butuh penyegaran,” ujar Milo.

Arema dalam tur tersebut bermodal 18 pemain. Mereka  akan menantang tim tuan rumah Persiba Balikpapan dalam lanjutan TSC 2016 di Stadion Persiba pada Sabtu (10/9/2016).


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : juara


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X