Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Ini Kata Basna setelah Jalani Debutnya di Timnas Indonesia

By Fifi Nofita - Kamis, 8 September 2016 | 17:02 WIB
Pemain belakang timnas Indonesia U-21, Rudolf Yanto Basna, saat mengikuti latihan di Pusat Pembinaan Usia Muda PSSI, Sawangan, Depok, Jawa Barat, 4 Agustus 2016.
HERKA YANIS PANGARIBOWO/JUARA.NET
Pemain belakang timnas Indonesia U-21, Rudolf Yanto Basna, saat mengikuti latihan di Pusat Pembinaan Usia Muda PSSI, Sawangan, Depok, Jawa Barat, 4 Agustus 2016.

Pemain belakang Persib Bandung, Rudolf Yanto Basna, bersyukur bisa melalui debutnya di Timnas Indonesia dengan hasil maksimal. Mereka menaklukan Malaysia dengan skor telak 3-0 pada laga uji coba internasional di Stadion Manahan Solo, Selasa (6/9/2016).

Basna senang karena pada laga tersebut skuat Garuda mampu meraih kemenangan dengan skor telak dan berhasil melakukan clean sheet. Tetapi, dia merasa  belum tampil maksimal dan masih banyak yang harus dibenahi.

"Debut ya debut, puji Tuhan yang lainnya juga bagus, cuma saya juga belum puas dengan penampilan saya, harusnya bisa lebih baik lagi," kata Basna saat ditemui di Mes Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Kamis (8/9/2016).

Pemain asal Papua ini pada debutnya bersama Timnas, mendapat kesempatan menjadi starter. Dia bermain selama 72 menit sebelum digantikan oleh Dedi.

Basna menambahkan, pertandingan uji coba perdana Timnas setelah terbebas dari sanksi FIFA tersebut menjadi laga yang cukup menantang baginya. Pasalnya, selain menjalani debut, tim yang dihadapi adalah rival di Asia, yakni Malaysia.

"Kemarin kan timnas baru terbentuk lawannya juga Malaysia lagi, jadi tantangan, apalagi saya pribadi perdana. Kemarin saya berpikir untuk kasih yang terbaik saja," ungkapnya.

Selain itu, sebelum menghadapi Malaysia, Timnas hanya memiliki waktu persiapan sekitar dua hari. Meski begitu, pemain yang menggunakan nomor punggung 31 di Persib ini dan penggawa lainnya berusaha untuk menjalin komunikasi dengan baik.

"Kemarin persiapan mepet, terus saya juga baru kumpul untuk membela tim. Di belakang usahakan komunikasi saja, agar lini per lini bisa berjalan dengan baik," tuturnya.


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : juara


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X