Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Debut Timnas pada Usia 22 Tahun, Target Irsyad Maulana Tercapai

By Segaf Abdullah - Kamis, 8 September 2016 | 11:03 WIB
Gelandang Semen Padang, Irsyad Maulana, saat ditemui JUARA di Hotel Lorin, Cibinong, Kabupaten Bogor, Selasa (16/8/2016) siang.
FERRIL DENNYS/KOMPAS.com
Gelandang Semen Padang, Irsyad Maulana, saat ditemui JUARA di Hotel Lorin, Cibinong, Kabupaten Bogor, Selasa (16/8/2016) siang.

Satu target winger Semen Padang, Irsyad Maulana, tercapai. Pasalnya, pemain berusia 22 tahun itu baru saja melakoni debut bersama tim nasional (timnas) Indonesia.

Pengalaman pertama Irsyad Maulana berkostum merah putih didapat pada Selasa (6/9/2016). Menggantikan Zulham Zamrun sejak awal babak kedua, eks pemain Arema Cronus itu ikut membawa Indonesia menang 3-0 atas Malaysia di Stadion Manahan, Solo.

"Alhamdulillah sudah bisa main untuk timnas pada usia ini. Tetapi, ini baru awal. Semoga saja dapat menjadi motivasi saya untuk terus menjaga performa," ucap Irsyad kepada JUARA, Rabu (8/9/2016).

"Senang sekali bisa satu lapangan bersama Boaz Solossa, Irfan Bachdim, sampai Andik Vermansah," katanya.

Baca Juga:

Meski baru kali pertama membela timnas, Irsyad terlihat tak canggung. Hal itu memang diakuinya karena apa yang diminta Alfred Riedl tidak jauh beda dengan apa yang biasa diinstruksikan Nimaizar di klub.

"Ya, saya hanya berusaha untuk bermain seperti yang saya tampilkan di klub. Itulah yang saya coba tawarkan untuk timnas," ujar Irsyad.

"Apa yang diminta coach Riedl sama seperti yang biasa coach Nil perintahkan kepada saya. Mereka ingin saya bermain menusuk dengan diakhiri tembakan atau umpan silang," tuturnya.

Selain Irsyad, laga uji coba resmi Indonesia perdana pascasanksi FIFA tersebut juga menjadi panggung debut tujuh pemain lain.

Mereka adalah Indra Kahfi, Yanto Basna, Abduh Lestaluhu, Abdul Rahman, Bayu Pradana, Ichsan Kurniawan, serta Lerby Eliandry.


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : juara


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X