Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Rossi: Misano adalah Rumah Saya

By Diya Farida Purnawangsuni - Kamis, 8 September 2016 | 11:15 WIB
Pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, tengah bersiap di paddock sebelum menjalani sesi latihan bebas GP Austria di Red Bull Ring, Jumat (12/8/2016).
MARCO LAZZARI/GETTY IMAGES
Pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, tengah bersiap di paddock sebelum menjalani sesi latihan bebas GP Austria di Red Bull Ring, Jumat (12/8/2016).

Pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, optimistis bakal mendapatkan hasil bagus saat menjalani balapan GP San Marino di Sirkuit Misano, 9-11 September 2016.

Rossi menilai, status sebagai pebalap tuan rumah yang dia sandang akan memberinya keuntungan psikologis.

"Balapan di Misano akan menjadi akhir pekan paling spesial sepanjang musim ini karena Misano adalah balapan saya, rumah saya. Biasanya kami mendapat hasil cukup bagus di sana, jadi kami berharap bisa tampil kompetitif," tutur Rossi yang dilansir Crash, Rabu (7/9/2016).

Rossi tercatat punya rapor cukup oke selama membalap di Misano. Pebalap Italia berjulukan "The Doctor" ini sudah tiga kali tampil sebagai juara yakni pada 2008, 2009, dan 2014.

Akan tetapi, tahun lalu, Rossi hanya bisa finis di urutan kelima.

Baca Juga:

"Bakal ada atmosfer luar biasa di sana, banyak penggemar, banyak orang-orang yang menyaksikan, dan tentu ada banyak tekanan juga, jadi kami harus berusaha memberi 20 persen lebih dari kemampuan maksimum," katanya.

Pada balapan kandang sebelumnya yakni GP Italia yang digelar di Sirkuit Mugello, Rossi tidak berhasil memenuhi ekspetasi publik tuan rumah. Dia gagal finis setelah mengalami kerusakan mesin.

Rossi mempunyai kesempatan menebus hasil buruk tersebut di Misano. Pekan lalu, pebalap 37 tahun ini berhasil naik podium setelah finis ketiga, di belakang Maverick Vinales (Suzuki Ecstar) dan Cal Crutchlow (LCR Honda).

Hasil itu memangkas selisih poinnya dengan sang pimpinan klasemen, Marc Marquez (Repsol Honda), menjadi 50 poin.

Rossi kini berada di urutan kedua klasemen dengan 160 poin, sedangkan Marquez menempati posisi puncak dengan 210 poin.


Editor : Pipit Puspita Rini
Sumber : Crash


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X