Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Kevin/Wahyu Susah Payah Menangi Laga Perdana

By Delia Mustikasari - Rabu, 7 September 2016 | 19:43 WIB
Pasangan ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Wahyu Nayaka saat menghadapi  wakil China, He Jiting/Tan Qiang. Kevin/Wahyu menang 28-30, 21-12, 21-17, pada laga yang berlangsung di Gedung Dome, Balikpapan, Rabu (7/9/2016).
BADMINTON INDONESIA
Pasangan ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Wahyu Nayaka saat menghadapi wakil China, He Jiting/Tan Qiang. Kevin/Wahyu menang 28-30, 21-12, 21-17, pada laga yang berlangsung di Gedung Dome, Balikpapan, Rabu (7/9/2016).

Pasangan debutan ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Wahyu Nayaka Arya Pankaryanira, harus bersusah payah menyelesaikan laga perdana pada Indonesian Masters 2016 yang berlangsung 5-11 September.

Kevin/Wahyu menang 28-30, 21-12, 21-17 atas He Jiting/Tan Qiang (China) pada laga yang berlangsung di Gedung Dome, Balikpapan, Rabu (7/9/2016).

Kevin/Wahyu menjalani laga ketat pada gim pertama. Sempat unggul tipis di awal gim,  Kevin/Wahyu akhirnya terpaksa mengakui keunggulan lawan.

Memasuki gim kedua, Kevin/Wahyu lebih bisa menguasai permainan. Mereka terus memimpin tanpa pernah tersusul.

"Pada gim pertama, saya memang agak sulit untuk beradaptasi dengan kondisi lapangan yang cukup berangin. Bola-bola blok saya di depan net banyak yang tanggung, sehingga lawan mendapat poin," kata Kevin seusai laga.

Baca Juga:

Pada gim penentuan, Kevin/Wahyu kembali tampil dominan. Keduanya sukses mengatasi lawan tanpa halangan berarti. Kevin/Wahyu pun terus melenggang dan memastikan tiket ke babak dua.

"Ini pertama kali kami bermain. Saya juga masih mencari bagaimana Kevin bermain. Pada gim pertama, saya masih mencari cara untuk mengatasi tekanan. Pada gim kedua, kami bisa lebih menguasai pertandingan," ujar Wahyu.

Pada babak kedua, Kevin/Wahyu akan menghadapi pasangan Malaysia, Yew Sin Ing/Ee Yi Teo.

"Kekuatan lawan merata. Target saya setiap bermain bisa mengeluarkan kemampuan terbaik. Itu saja," ucap Kevin mengenai targetnya.

Kevin sebelumnya berpasangan dengan Marcus Fernaldi Gideon. Namun, Marcus terpaksa absen karena mengalami cedera. Kevin kemudian dipasangkan dengan Wahyu.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : badmintonindonesia.org


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X