Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Anthony Kalah pada Babak Pertama

By Rabu, 7 September 2016 | 18:40 WIB
Pebulu tangkis tunggal putra nasional, Anthony Sinisuka Ginting, sedang mengembalikan kok ketika menghadapi Zhao Jun Pei, pada laga babak pertama Indonesian Masters yang berlangsung di GOR Dome, Balikpapan, Rabu (7/9/2016).
BADMINTON INDONESIA
Pebulu tangkis tunggal putra nasional, Anthony Sinisuka Ginting, sedang mengembalikan kok ketika menghadapi Zhao Jun Pei, pada laga babak pertama Indonesian Masters yang berlangsung di GOR Dome, Balikpapan, Rabu (7/9/2016).

Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, harus mengakui keunggulan wakil China, Zhao Jun Peng, 18-21, 20-22, pada babak pertama Indonesian Masters 2016 yang berlangsung di Gedung Dome, Balikpapan, Rabu (7/9/2016).

"Saya banyak mati sendiri. Hal ini membuat poin terbuang. Pada gim pertama dan kedua saya sempat ketinggalan jauh, tetapi berhasil menyamakan kedudukan. Kalau dari awal perolehan poin bisa ketat, kemungkinan poinnya, mungkin bisa," kata Anthony.

Memasuki gim kedua, Anthony berusaha membuka peluang dengan unggul tipis 9-7. Namun, Zhao kembali menyusul, sehingga unggul 14-9 dan menyentuh angka 21 lebih dulu.

"Yang paling berpengaruh pada pertandingan kali ini adalah angin. Beberapa kali saya siap melakukan jumping smash, tetapi bolanya goyang dan membuat saya jadi ragu-ragu. Lawan sebenarnya tidak terlalu istimewa, hanya dia jarang melakukan kesalahan sendiri. Dia hanya menunggu kesalahan saya aja," ucap Anthony.

Baca Juga:

Pencapaian Anthony ini jauh dari target semula yang hendak menembus babak final.

"Saya bersyukur bisa dikasih kesempatan untuk mencari pengalaman di sini, meskipun hasil ini tidak sesuai dengan target awal saya.

"Semula, saya ingin bisa melampaui hasil tahun lalu yang mencapai babak semifinal. Paling tidak saya bisa melaju ke final," tutur pemain asal klub SGS PLN Bandung tersebut.

Selepas Indonesian Masters 2016, Anthony akan berlaga pada Pekan Olahraga Nasional (PON) Jawa Barat (Jabar) yang berlangsung 17-29 September.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : badmintonindonesia.org


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X