Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Penjelasan Arema soal Status Marcio

By Ovan Setiawan - Rabu, 7 September 2016 | 21:59 WIB

Tampilnya gelandang baru Arema Cronus, Marcio Teruel, saat kontra Madura United dalam lanjutan Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 di Stadion Kanjuruhan Kabupaten Malang pada (2/9/2016) memang cukup mengejutkan. Pasalnya, pemain asal Brasil tersebut baru datang dan langsung mendapatkan pengesahan dari PT GTS selaku operator TSC.

Manajemen Arema menolak jika mendapatkan keistimewaan dari PT GTS sehingga Marcio bisa cepat mendapatkan pengesahan dari PT GTS.

“Tidak ada keistimewaan, semua melewati prosedur, waktu pengesahannya juga sangat mepet. Siang hari sebelum pertandingan, Marcio baru disahkan dan pertandingan dilangsungkan pada malam hari,” ujar General Manager Arema, Ruddy Widodo.

Ruddy mengungkapkan bahwa Marcio datang ke Indonesia dengan membawa surat lengkap, termasuk surat keluar dari klub lama yang menjadi salah satu syarat pengesahan pemain baru.

“Jadi  memang semua syarat kami penuhi. Kalau ada yang menuduh karena faktor kedekatan, itu salah,” tuturnya.

Selain itu, proses pendaftaran pemain saat ini melalui mekanisme online. Jika ada salah satu syarat tidak bisa dipenuhi, mustahil pemain akan mendapatkan pengesahan.

“Jadi benar-benar rapi,” ucap Ruddy.

Terlepas dari pengesahan Marcio Teruel yang tanpa diduga, hal tersebut ternyata juga sempat membuat lawan  Arema, Madura United menjadi tekecoh. Awalnya mereka mengira Marcio Teruel tidak bermain.

“Madura United pun sempat terkecoh. Mereka mengganti susunan pemain dan strategi saat mengetahui Marcio tampil,” ujarnya.

Setelah melalui laga perdana dengan meyakinkan, Marcio kini mempersiapkan diri untuk pertandingan berikutnya melawan Persiba Balikpapan di Stadion Persiba pada (10/9/2016).


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : juara


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X