Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Derbi Manchester Lebih Mahal dari El Clasico

By Anju Christian Silaban - Kamis, 8 September 2016 | 17:21 WIB
Pemain Manchester United, Zlatan Ibrahimovic (kiri) dan Paul Pogba, beraksi dalam pertandingan Premier League kontra Southampton di Old Trafford, Manchester, Inggris, 19 Agustus 2016.
MICHAEL STEELE/GETTY IMAGES
Pemain Manchester United, Zlatan Ibrahimovic (kiri) dan Paul Pogba, beraksi dalam pertandingan Premier League kontra Southampton di Old Trafford, Manchester, Inggris, 19 Agustus 2016.

 Duel antara Manchester United dan Manchester City, Sabtu (10/9/2016), berpotensi menjadi laga termahal sepanjang sejarah.

Predikat itu mengacu harga beli pemain dari perkiraan susunan starter kedua tim. Nilainya mencapai 672,4 juta poundsterling (sekitar Rp 11,8 triliun).

Apabila mengikuti kecenderungan pada tiga partai perdana, skuad Man United bernilai 350,55 juta poundsterling. Predikat termahal tentu saja menjadi milik Paul Pogba dengan 93,25 juta poundsterling.

Di sisi lain, meski minus Sergio Aguero yang menjalani skors, nilai 11 pemain Man City masih mencapai 321,85 juta poundsterling.

Dua pemain termahal The Citizens, julukan Man City, adalah Kevin De Bruyne dan Raheem Sterling. Manajemen menggelontorkan total 103,5 juta poundsterling untuk merekrut keduanya tahun lalu.


(ANDREAS JOEVI/JUARA.net)

Dengan nilai sebesar itu, derbi Manchester bisa mengungguli laga termahal sepanjang sejarah. Menurut rekaman Sky Sports, predikat itu masih menjadi milik duel Real Madrid kontra Barcelona, November 2015.

Nilai 22 pemain pada partai bertajuk El Clasico itu mencapai 562 juta poundsterling.

Skuad Madrid terlihat sangat mewah dengan nilai 370,45 juta poundsterling. Ada tiga pemain berharga di atas 60 juta poundsterling, yaitu Gareth Bale, Cristiano Ronaldo, dan James Rodriguez.

Sementara itu, Barcelona tidak memberikan sumbangan signifikan karena menurunkan empat pemain lulusan akademi dan minus Lionel Messi. Nilai 11 pemain Barcelona saat itu cuma 191,55 juta poundsterling.


Editor :
Sumber : Transfermarkt, Sky Sports


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X