Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Tite Terkesan dengan Kemenangan Brasil

By Ferril Dennys Sitorus - Rabu, 7 September 2016 | 14:46 WIB
Pelatih anyar Brasil,  Adenor Leonardo Bacchi atau Tite.
Dok. CBF
Pelatih anyar Brasil, Adenor Leonardo Bacchi atau Tite.

Pelatih tim nasional Brasil, Tite, memuji permainan Dani Alves dan kawan-kawan saat mengalahkan Kolombia dengan skor 2-1 pada pertandingan lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Amerika Selatan (Conmebol), Selasa (6/9/2016) atau Rabu pagi WIB.

Dua gol tim Samba-julukan Brasil-dipersembahkan oleh Miranda dan Neymar. Adapun satu gol balasan Kolombia merupakan bunuh diri dari bek Brasil, Marquinhos.

"Hasil ini lebih baik daripada apa yang saya bayangkan," kata Tite.

Dengan hasil ini, Brasil untuk sementara naik ke peringkat kedua klasemen sementara zona Conmebol dengan raihan 15 poin dari 8 laga. Mereka unggul selisih gol atas Argentina yang ditahan imbang Venezuela.

Posisi puncak klasemen sementara diduduki Uruguay dengan 16 poin. La Celeste kembali ke puncak klasemen seusai menang telak 6-0 atas Paraguay.

Terlepas dari itu, Tite menyatakan timnya masih membutuhkan masukan agar bisa tampil lebih sempurna lagi.

"Kami perlu mengevaluasi kinerja tim karena di situlah mereka dipuji sejauh ini. Kami tidak akan memainkan pemain di luar posisinya karena itu tidak akan berhasil. Lihat saja Willian yang bermain di kiri membuat dia lebih bebas dan berkembang," ujar Tite.

Selanjutnya, Brasil akan melawan Bolivia pada 6 Oktober 2016.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : Goal


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X