Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Hasil Kualifikasi Piala Dunia Zona Conmebol, Brasil Salip Argentina

By Septian Tambunan - Rabu, 7 September 2016 | 12:20 WIB
Penyerang Uruguay, Luis Suarez, merayakan gol yang dia cetak ke gawang Paraguay dalam pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2018 di Stadion Centenario, Montevideo, 6 September 2016.
MIGUEL ROJO/AFP
Penyerang Uruguay, Luis Suarez, merayakan gol yang dia cetak ke gawang Paraguay dalam pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2018 di Stadion Centenario, Montevideo, 6 September 2016.

Uruguay memuncaki klasemen kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Amerika Selatan (Conmebol) dengan raihan 16 poin. Mereka sanggup mengungguli Brasil dan Argentina.

Dua penyerang Uruguay, Edinson Cavani dan Luis Suarez, tampil moncer ketika menjamu Paraguay, Selasa (6/9/2016). Mereka menyumbangkan tiga dari total empat gol yang dicetak La Celeste.

Uruguay pun berhasil mengamankan kemenangan 4-0 untuk mengunci tiga poin.

Baca Juga:

Berlanjut ke pertandingan berikutnya, Argentina yang sempat berada di puncak klasemen sebelum kemenangan Uruguay, secara mengejutkan ditahan imbang 2-2 oleh Venezuela.

Bahkan, anak asuh Edgardo Bauza sempat tertinggal 0-2 sebelum Lucas Pratto dan Nicolas Otamendi menjadi penyama kedudukan.

Raihan satu poin hanya menempatkan La Albiceleste duduk di pos ketiga klasemen dengan koleksi 15 poin. Posisi mereka pun disalip oleh Brasil

Jumlah poin Argentina tersebut memang sama dengan Brasil yang bertengger di posisi kedua. Akan tetapi, Tim Samba unggul selisih gol karena sukses menaklukkan Kolombia 2-1.

Berikut ini hasil lengkap laga kualifikasi Piala Dunia zona Amerika Selatan, Selasa (6/9/2016):

  • Uruguay 4-0 Paraguay (Edinson Cavani 18', 55', Cristian Rodriguez 42', Luis Suarez 45'-penalti)
  • Venezuela 2-2 Argentina (Juanpi 35', Josef Martinez 53' - Lucas Pratto 58', Nicolas Otamendi 83')
  • Cile 0-0 Bolivia
  • Brasil 2-1 Kolombia (Joao Miranda 2', Neymar 74' - Marquinhos 36'-gol bunuh diri)
  • Peru 2-1 Ekuador (Christian Cuevas 19'-pen, Renato Tapia 78' - Gabriel Achilier 31')


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : juara


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X