Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Pelatih Argentina Mengaku Kaget Sempat Tertinggal 0-2

By Septian Tambunan - Rabu, 7 September 2016 | 11:02 WIB
Pelatih Argentina, Edgardo Bauza, mendampingi anak asuhnya dalam pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2018 kontra Uruguay di Mendoza, 1 September 2016.
ANDRES LARROVERE/AFP
Pelatih Argentina, Edgardo Bauza, mendampingi anak asuhnya dalam pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2018 kontra Uruguay di Mendoza, 1 September 2016.

Pelatih Argentina, Edgardo Bauza, mengaku terkejut saat timnya sempat tertinggal 0-2 dalam pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Amerika Selatan (Conmebol) kontra Venezuela di Estadio Olimpico Metropolitano de Merida, Selasa (6/9/2016).

Lesakan Juanpi (menit ke-35') dan Josef Martinez (53') membuat La Albiceleste, julukan Argentina, harus bekerja keras untuk mengatasi ketertinggalan.

Usaha Angel di Maria cs akhirnya terbayar oleh gol dari Lucas Pratto (58') dan Nicolas Otamendi (83'). Hingga peluit panjang dibunyikan, skor 2-2 tetap tidak berubah.

"Kami tidak pernah menyangka akan tertinggal 0-2," kata Bauza seperti dikutip Playfutbol.

"Upaya dari para pemain sudah bagus. Setidaknya, kami tidak pulang dengan tangan kosong," ucap dia lagi.

Baca Juga:

Juru taktik berusia 58 tahun ini juga salut dengan semangat juang pasukannya. Hal ini terlihat saat berbincang seusai babak pertama.

"Kami berbicara di ruang ganti dan saya bangga dengan sikap para pemain yang tidak pernah menyerah, serta selalu menginginkan hasil lebih," ujar Bauza.

Raihan satu poin membuat Argentina bertengger di posisi ketiga klasemen dengan koleksi 15 poin, sementara posisi teratas dikuasai oleh Uruguay lewat perolehan 16 poin.

Di sisi lain, Argentina memiliki catatan unik dalam sejarah laga kualifikasi Piala Dunia.

Berdasarkan data OptaJavier, La Albiceleste tidak pernah kalah setelah sempat tertinggal dua gol. Sebelumnya, mereka juga memaksa Bolivia harus puas dengan hasil imbang 3-3 pada 2001.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : Playfutbol, OptaJavier


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X