Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Prancis dan Belanda Pulang dengan Satu Poin

By Anju Christian Silaban - Rabu, 7 September 2016 | 03:45 WIB
Striker Perancis, Olivier Giroud (kiri) berduel udara dengan pemain belakang Belarus, Mikhail Sivakow pada Kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Eropa Grup A di Borisov Arena, 6 September 2016.
FRANCK FIFE/AFP
Striker Perancis, Olivier Giroud (kiri) berduel udara dengan pemain belakang Belarus, Mikhail Sivakow pada Kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Eropa Grup A di Borisov Arena, 6 September 2016.

 Dua tim unggulan, Prancis dan Belanda, mengawali Kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Eropa Grup A dengan hasil imbang di markas lawan, Selasa (6/9/2016).

Prancis membukukan skor 0-0 saat melawan Belarus di Borisov Arena. Padahal, Didier Deschamps menurunkan mayoritas pemain yang tampil di Piala Eropa 2016.

Duet lini depan yang terdiri dari Olivier Giroud dan Antoine Griezmann juga menebar sejumlah ancaman sepanjang pertandingan, tetapi tidak satu pun membuahkan hasil.

Kebanyakan peluang Prancis tercipta pada paruh kedua. Sembilan menit setelah jeda, Griezmann sempat melepaskan umpan terobosan kepada Giroud. Bola tembakan dari nama terakhir masih melebar.

Lima menit berselang, giliran Griezmann melancarkan tendangan keras dari bola mati. Lagi-lagi, bola tidak menembus gawang karena dihalau Andrey Gorbunov.

Gorbunov kembali menjadi protagonis timnya saat menghalau tembakan jarak dekat Paul Pogba sepuluh menit sebelum laga berakhir.

Peruntungan Prancis tidak berubah hingga peluit panjang berbunyi. Alhasil, skor "kacamata" menutup laga ini.

Tren minor Belanda

Pada waktu yang sama, Swedia dan Belanda bermain imbang 1-1 di di Friends Arena, Selasa (6/9/2016).

Swedia unggul terlebih dahulu melalui Marcus Berg pada menit ke-43. Berg merebut bola dari pemain belakang Belanda sebelum melakukan tendangan chip dari luar kotak penalti.


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : juara


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X