Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Jawaban Tegas Boaz Soal Penilaian Dua Gol Pertama Timnas

By Rabu, 7 September 2016 | 06:35 WIB
Penyerang sekaligus kapten Boaz Solossa (kanan) bersama pemain timnas Indonesia menyanyikan lagu Indonesia Raya sebelum menjamu Malaysia di Stadion Manahan, Solo, Selasa (6/9/2016) malam.
KUKUH WAHYUDI/BOLA/JUARA.net
Penyerang sekaligus kapten Boaz Solossa (kanan) bersama pemain timnas Indonesia menyanyikan lagu Indonesia Raya sebelum menjamu Malaysia di Stadion Manahan, Solo, Selasa (6/9/2016) malam.

0 atas Malaysia. Menurut pemain asal Persipura Jayapura itu, semua terkait fokus bermain.

Pada laga di Stadion Manahan, Solo, Selasa (6/9/2016) itu, dua gol awal timnas Indonesia dinilai murni kesalahan pemain belakang Malaysia. Namun bagi Boaz Solossa, apapun penilaiannya gol itu tetap usaha timnya.

”Sejak dari awal pertandingan, kami melihat ada kerinduan dari pendukung timnas."

Kapten Timnas Indonesia, Andik Vermansah

”Setiap bermain sepak bola, saya menilai semua pemain wajib konsentrasi dan selalu fokus. Saat kami menyerang, fokusnya melakukan tekanan dan kalau terjadi gol itu karena buah kejelian dari peluang itu,” kata Boaz Solossa.

”Artinya, kami mencetak gol dengan cara apapun, termasuk karena lawan melakukan kesalahan, maka kami yang jeli. Kami jeli mencuri bola dari kelengahan lawan yang kehilangan fokus,” tuturnya.

Mengenai kunci sukses duet bersama Irfan Bachdim pada laga ini, Boaz mengatakan kalau mereka sering bicara. Diskusi dengan pemain Consadole Sapporo diakunya membuat semuanya makin baik.

Baca juga:

”Kami memakai bahasa sepak bola di lapangan dengan modal saling pengertian. Semua itu diawali dengan diskusi antara kami dan semuanya berhasil malam ini,” ucap Boaz.

Boaz juga menyebut dukungan suporter sangat mengagumkan. Dia mengakui absennya timnas Indonesia sekitar satu setengah tahun dari laga internasional membuat semua orang kangen.

”Sejak dari awal pertandingan, kami melihat ada kerinduan dari pendukung timnas. Makanya, kami siap kerja keras untuk hasil terbaik dan kemenangan ini untuk dukungan para suporter,” ujarnya.


Editor : Estu Santoso
Sumber : juara


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X