Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Menghadapi Persija, Persipura Persiapan di Yogyakarta

By Rabu, 7 September 2016 | 03:37 WIB
Andri Ibo dkk, para pemain Persipura latihan di Yogyakarta dalam persiapan menghadapi Persija.
GONANG SUSATYO/JUARA.net
Andri Ibo dkk, para pemain Persipura latihan di Yogyakarta dalam persiapan menghadapi Persija.

Persipura Jayapura melakukan persiapan menghadapi Persija Jakarta dengan menjalani pemusatan latihan di Yogyakarta. Laga putaran kedua TSC 2016 ini digelar di Stadion Manahan, Solo, Minggu (10/9/2016).

“Kami sesungguhnya ingin melakukan persiapan di Solo. Tetapi kami tidak mendapatkan lapangan yang layak untuk latihan. Jadi, persiapan tim kami lakukan di Yogyakarta. Kebetulan, banyak lapangan yang bagus di sini,” ujar pelatih Persipura Angel Alfredo Vera.

Latihan Persipura dilakukan di Lapangan Universitas Negeri Yogyakarta (UNY). Hanya, mereka harus mengatur jadwal penggunaan lapangan karena juga digunakan tim nasional U-19.

Pada Selasa (6/9/2016), Andri Ibo dkk latihan pagi hari pada pukul 07.00-08.00 WIB. Selanjutnya, lapangan digunakan timnas U-19 yang akan berlaga pada Piala AFF U-19.

“Semua pemain dalam kondisi fit. Semua bisa dimainkan pada pertandingan melawan Persija. Saya tinggal menetapkan siapa yang terbaik untuk diturunkan,” ungkap pelatih asal Argentina ini yang menggantikan Jafri Sastra.

Baca Juga:

Sejak digantikan Vera, Persipura menunjukkan grafik yang makin menanjak. Mereka tak terkalahkan dalam lima laga terakhir sehingga bisa masuk tiga besar di klasemen TSC.

Kontras dengan Persija yang belum pernah menang dalam lima pertandingan sebelumnya. Bahkan ada dua laga di Solo, Persija yang bertindak sebagai tuan rumah tak bisa menang. Mereka ditahan Mitra Kukar 1-1 dan kemudian dikalahkan PSM Makassar 0-1. Akibatnya, Persija masih berkutat di papan bawah.

Namun kehadiran pelatih baru, M Zein Alhadad, mampu membawa perubahan. Dalam debutnya di Persija, Alhadad membawa timnya menahan tuan rumah Semen Padang 2-2. Ini yang menjadikan Vera tak meremehkan Persija. Dia tetap mewaspadai Macan Kemayoran.

“Saya tak mempersoalkan bila Persija lagi turun. Lebih baik saya persiapkan tim ini sebaik mungkin,” katanya.


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : juara


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X