Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Inzaghi Yakin Juventus Tak Punya Saingan di Serie A

By Nugyasa Laksamana - Rabu, 7 September 2016 | 04:54 WIB
Ekspresi Filippo Inzaghi saat memimpin AC Milan menghadapi Torino dalam laga Serie A di San Siro, Milan, 24 Mei 2015.
VALERIO PENNICINO/GETTY IMAGES
Ekspresi Filippo Inzaghi saat memimpin AC Milan menghadapi Torino dalam laga Serie A di San Siro, Milan, 24 Mei 2015.

Mantan pelatih AC Milan, Filippo Inzaghi, menilai bahwa Juventus bakal sulit disaingi oleh klub-klub lain pada kompetisi Serie A musim ini.

Pernyataan Inzaghi itu didasari dari segi materi pemain. Menurut dia, Juventus boleh saja kehilangan gelandang sekelas Paul Pogba ke Manchester United.

Namun, Juventus telah melakukan manuver belanja yang tergolong fenomenal, seperti merekrut top scorer Serie A musim lalu, Gonzalo Higuain.

"Saya mengikuti perkembangan Serie A. Saya pikir Juventus tidak punya penantang pada tahun ini. Mereka berada di tingkat yang berbeda dibandingkan yang lain," ujar Inzaghi.

"Dilihat dari bek dan kiper yang mereka miliki, rasanya sulit untuk membobol ke gawang mereka. Sekarang, mereka juga memiliki Higuain yang merupakan pencetak gol terbanyak musim lalu," tutur dia.

Bahkan, Inzaghi pun tak segan menyatakan bahwa klub-klub di bawah Juventus bakal bersaing ketat untuk mencapai posisi runner-up.

Kendati begitu, Inzaghi tak mengkerdilkan eksistensi klub lainnya. Ia menyebut Lazio, AC Milan, dan Napoli juga layak diperhitungkan.

"Saya kira kompetisi akan berjalan seimbang untuk posisi kedua. Scudetto tampaknya sudah ditetapkan," kata pemain yang telah mencetak 126 gol untuk AC Milan.

Saat ini, Inzaghi tengah menangani klub kasta ketiga Italia (Lega Pro), Venezia. Dia ditunjuk sebagai pelatih Venezia sejak Juli 2016.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : Football Italia


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X