Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Lawan Malaysia, 12 Pemain Indonesia Siap Buat Sejarah

By Selasa, 6 September 2016 | 19:31 WIB
Para pemain timnas Indonesia berdoa dipimpin trio asisten pelatih seusai latihan ringan jelang laga skuat Garuda kontra Malaysia di halaman Hotel Alana, Solo, Selasa (6/9/2016) pagi.
ESTU SANTOSO/JUARA.net
Para pemain timnas Indonesia berdoa dipimpin trio asisten pelatih seusai latihan ringan jelang laga skuat Garuda kontra Malaysia di halaman Hotel Alana, Solo, Selasa (6/9/2016) pagi.

cita utama membela tim nasional (timnas) negerinya. Ada 12 nama yang bakal membuat sejarah dalam hidup mereka saat timnas Indonesia menjamu Malaysia di Stadion Manahan, Solo, Selasa (6/9/2016) malam.

Para pemain yang berjumlah 12 itu merupakan pesepak bola yang baru pertama kali dipanggil membela timnas Indonesia di laga internasional.

Pelatih Alfred Riedl memanggil para pemain muda dan debutan pada laga uji coba internasional pertama timnas Indonesia setelah lepas sanksi FIFA. Para pemain itu pun berpeluang menjalani debut dengan seragam merah putih.

”Saya melihat banyak pemain muda yang dipanggil pelatih Alfred Riedl memiliki potensi bagus. Saya rasa ini bagus untuk masa depan,” kata Irfan Bachdim, penyerang timnas Indonesia.

Baca Juga:

Para pemain yang bisa menjalani debut ini merata di semua posisi. Pada kiper, Teguh Amiruddin yang dipanggil menggantikan Kurnia Meiga baru pertama dipanggil tim senior.

Lalu di posisi belakang, calon debutan timnas paling banyak jumlahnya yaitu lima orang. Mereka antara lain: Indra Kahfi, Rudolof Yanto Basna, Hansamu Yama, Abduh Lestaluhu, dan Abdul Rahman.

Barisan gelandang ada empat pemain calon debutan timnas. Mereka antara lain: Adam Alis, Bayu Pradana, Ichsan Kurniawan, serta Irsyad Maulana.

Sedangkan di posisi depan, Lerby Eliandry dan Septian David Maulana bisa membuat sejarah jika dimainkan oleh Alfred Riedl.


Editor : Estu Santoso
Sumber : juara


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X