Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Roberto Carlos dan Zinedine Zidane di Mata Lucas Digne

By Anju Christian Silaban - Selasa, 6 September 2016 | 09:30 WIB
Gestur bek Barcelona, Lucas Digne, dalam laga leg I final Piala Super Spanyol di Stadion Ramon Sanchez Pizjuan, Seville, pada 14 Agustus 2016.
Aitor Alcalde/Getty Images
Gestur bek Barcelona, Lucas Digne, dalam laga leg I final Piala Super Spanyol di Stadion Ramon Sanchez Pizjuan, Seville, pada 14 Agustus 2016.

 Pemain belakang anyar Barcelona, Lucas Digne, mengulas sejumlah sosok yang menjadi inspirasinya.

Pertama, dia menunjuk eks bek kiri Real Madrid, Roberto Carlos, sebagai panutannya. Serupa Carlos, Digne memang cukup rajin membantu serangan.

Bahkan, pemain asal Perancis itu tak jarang mencetak gol. Masing-masing tiga gol disumbangkan Digne ketika membela AS Roma dan LOSC Lille.

"Saya memang menyukai Roberto Carlos. Sebab, dia sangat bagus baik ketika menyerang maupun bertahan. Saya pun mengagumi Philipp Lahm yang bisa bermain di tengah," kata Digne.

Digne pun melihat gaya seperti Carlos sesuai dengan kebutuhan Barcelona. Sebab, tim berjulukan La Blaugrana menuntut bek sayap kiri dan kanan untuk intens menyusup ke daerah lawan.

Carlos bukanlah satu-satunya eks pemain Madrid yang menginspirasi Digne. Sikap serupa ditunjukkan Digne kepada Zinedine Zidane, yang kini melatih Los Blancos, julukan Madrid.

Hanya, di mata Digne, Zidane bukanlah pemain terbaik sepanjang masa.

"Zidane adalah idola saya. Namun, sudah jelas, Messi merupakan pemain terbaik di dunia," ucap pemilik nomor kostum 19 itu.

Di Barcelona, Digne diyakini akan kesulitan menembus tim inti. Masih ada Jordi Alba yang sudah mapan di sisi kiri pertahanan dalam beberapa musim terakhir.

Atas dasar kiprah Alba pula, Digne tidak mau sesumbar bakal menggusur kompetitornya.


Editor :
Sumber : Sport


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X