Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Tantan Optimistis Persib Lebih Baik pada Putaran Kedua

By Fifi Nofita - Selasa, 6 September 2016 | 08:49 WIB
Selebrasi Tantan setelah membuat gol untuk Persib ke gawang Sriwijaya FC di Stadion Si Jalak Harupat, Kab Bandung pada 30 April 2016. Tantan penasaran jelang Persib bersua Persija, Sabtu (16/7/2016).
Dok. PT GTSib ke gawang Sriwijaya FC di Stadion Si Jalak Harupat, Kab Bandung pada 30 April 2016. Tantan penasaran jelang Persib bersua Persija, Sabtu (16/7/2016).
Selebrasi Tantan setelah membuat gol untuk Persib ke gawang Sriwijaya FC di Stadion Si Jalak Harupat, Kab Bandung pada 30 April 2016. Tantan penasaran jelang Persib bersua Persija, Sabtu (16/7/2016).

Tantan merasa optimistis skuatnya akan bangkit dan naik ke papan atas pada putaran kedua TSC A 2016. Saat ini Maung Bandung baru mengemas 27 poin dari 17 laga yang sudah dilakoninya pada putaran pertama.

Torehan poin yang terpaut cukup jauh dari pemuncak klasemen sementara, tidak membuat pemain asal Lembang, Kabupaten Bandung Barat ini, pesimistis. Menurutnya, Maung Bandung masih memiliki peluang untuk menjadi juara asalkan bisa meraih poin maksimal pada setiap laga putaran kedua.

"Walaupun poin sama Madura United jauh, tidak ada yang tidak mungkin. Kami berusaha, mudah-mudahan bisa meraih poin terus," kata Tantan di Mes Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Senin (5/9/2016).

Tantan menilai putaran kedua TSC 2016 dipastikan bakal berlangsung lebih ketat. Pasalnya beberapa tim peserta melakukan perubahan dengan merekrut pemain anyar, hal itu akan mengubah peta kekuatan lawan.

Pemain bernomor punggung 82 ini menambahkan, tim yang sebelumnya berada di papan bawah tidak menutup kemungkinan bakal bangkit pada putaran kedua. Karena, jeda paruh musim dimanfaatkan untuk membenahi kekurangan pada putaran pertama, termasuk skuad Maung Bandung yang merekrut pemain anyar untuk menambal kelemahan.

"Bisa jadi peta kekuatan berbalik, tim yang sebelumnya di bawah bisa jadi ngasih kejutan. Tim yang bagus juga bisa malah kesulitan nanti. Kan banyak pemain baru kaya Abdul Rahman main di Bali. Terus di Makassar juga (Titus Bonai)," ucap Tantan.

Masuknya Marcos Flores dan Diogo Ferreira, menurut Tantan, menjadi keuntungan bagi tim kebanggaan bobotoh ini. Sebab, bergabungnya dua pemain asal Australia dan Argentina tersebut akan menambah kekuatan Persib di lini pertahanan dan tengah.

"Keuntungannya ada karena kami bisa lebih mematangkan kekurangan tim. Mudah-mudahan bertambahnya pemain barokah buat Persib, karena kalau penambahan pemain urusan manajemen, siapapun pemainnya kami rangkul dengan baik," ujar Tantan.


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : juara


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X