Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Aroma Pekat Catalunya di Skuat Real Madrid

By Beri Bagja - Senin, 5 September 2016 | 23:47 WIB
Kiper Real Madrid, Kiko Casilla, melakukan pemanasan menjelang duel perempat final Liga Champions lawan Wolfsburg di Volkswagen Arena, Wolfsburg, 6 April 2016.
ODD ANDERSEN/AFP
Kiper Real Madrid, Kiko Casilla, melakukan pemanasan menjelang duel perempat final Liga Champions lawan Wolfsburg di Volkswagen Arena, Wolfsburg, 6 April 2016.

Wilayah Kota Madrid dan area otonomi Catalunya di Timur Laut Semenanjung Iberia seperti membelah Spanyol menjadi dua kubu karena rivalitas Real Madrid dan FC Barcelona, yang mewakili kedua region itu.

Di balik sejarah rivalitas kental kedua raksasa itu, Real Madrid justru memiliki aroma Catalunya yang pekat di skuat mereka.

Media berbasis di Barcelona, SPORT, mencatat bahwa tim El Real musim ini memiliki jumlah pemain asal Catalunya terbanyak dalam 64 tahun terakhir.

Baca Juga:

Anggota yang berasal dari wilayah tersebut adalah dua kiper, Kiko Casilla dan Ruben Yanez, serta penyerang muda, Mariano Diaz Mejia.

Casilla, 29 tahun, paling menonjol di antara mereka. Sebelum ditempa di akademi Real Madrid pada 2000-2004, Ia masuk sistem pembinaan klub Gimnastic de Tarragona, tim asal Catalunya.

Casilla pun matang di Espanyol (2007-2015), yang notabene rival sekota FC Barcelona.

Yanez (22) dan Mariano (23) juga merupakan produk pembinaan klub asal Catalunya.

Yanez menimba ilmu di Girona (2009-2010) sebelum pindah ke tim junior Real Madrid.

Adapun Mariano punya bekal pendidikan di akademi Espanyol, Premia de Mar, dan Badalona sebelum masuk La Fabrica atau akademi El Real pada 2011.


Editor : Beri Bagja
Sumber : Sport


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X