Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Romelu Lukaku Tak Tergiur Tawaran Juventus

By Nugyasa Laksamana - Senin, 5 September 2016 | 19:43 WIB
Romelu Lukaku merayakan gol Belgia ke gawang Republik Irlandia pada partai Piala Eropa Grup E di Stadion Stade de Bordeaux, Sabtu (18/6/2016).
GEORGES GOBET/AFP
Romelu Lukaku merayakan gol Belgia ke gawang Republik Irlandia pada partai Piala Eropa Grup E di Stadion Stade de Bordeaux, Sabtu (18/6/2016).

Penyerang Everton, Romelu Lukaku, mengklaim bahwa dirinya sempat menolak tawaran Juventus. Lukaku melakukannya agar tetap berkarier di Premier League bersama Everton.

Sebelumnya, status Lukaku di Everton hanya sebagai pemain pinjaman dari Chelsea.

Setelah tampil gemilang, Lukaku dipermanenkan dengan banderol 28 juta poundsterling (sekitar Rp 491 miliar).

Selama berseragam Everton, penyerang tim nasional Belgia itu tercatat sukses menorehkan 61 gol dari 130 pertandingan di berbagai kompetisi.

Berkat torehan impresifnya itu, Lukaku sempat disebut-sebut menjadi incaran mantan klubnya, Chelsea, dan raksasa Italia, Juventus.

Kendati begitu, Lukaku tak tergiur dengan tawaran para peminatnya. Ia merasa bertahan di Everton adalah keputusan yang tepat meskipun The Toffees tidak berpartisipasi di Liga Champions atau Liga Europa.

"Tidak bermain di antarklub Eropa memang sedikit mengecewakan. Namun, saya yakin segala sesuatu terjadi karena sebuah alasan," kata Lukaku dalam sebuah wawancara dengan Het Nieuwsblad, Senin (5/9/2016).

"Saya bisa saja pergi ke Juventus. Namun, saya memilih Everton karena terlalu dini untuk bermain di Italia. Lagipula, saya juga tak tampil buruk di Inggris," ucap dia.

Saat ini, kontrak Lukaku di Everton masih tersisa tiga tahun. Kendati begitu, Everton diyakini bakal segera menawarkan pembaruan kontrak kepada sang bomber kidal.

Terkait hal itu, Lukaku pun siap mendiskusikannya dengan sang agen, Mino Raiola, yang notabene juga agen Zlatan Ibrahimovic dan Paul Pogba.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Het Nieuwsblad


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X