Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Thomas Mueller Akhiri Paceklik 330 Hari, Joachim Loew 'Menyesal'

By Beri Bagja - Senin, 5 September 2016 | 11:36 WIB
Antusiasme perayaan gol penyerang Jerman, Thomas Mueller, setelah dirinya menjebol gawang Norwegia dalam laga Kualifikasi Piala Dunia 2018 di Oslo, 4 September 2016.
JOHN MACDOUGALL/AFP
Antusiasme perayaan gol penyerang Jerman, Thomas Mueller, setelah dirinya menjebol gawang Norwegia dalam laga Kualifikasi Piala Dunia 2018 di Oslo, 4 September 2016.

Kesuksesan Jerman menekuk tuan rumah Norwegia, Minggu (4/9/2016), menghasilkan momen spesial bagi penyerang mereka, Thomas Mueller (26). Ia menuntaskan paceklik gol di laga kompetitif bareng timnas selama 330 hari.

Jerman menang berkat dwigol Mueller dan sebiji hasil sumbangan Joshua Kimmich. 

Bagi Mueller, torehan Doppelpack alias dua gol dalam satu partai ini merupakan pembungkam kritik sempurna setelah ketajamannya diragukan.

Baca Juga:

Jagoan Bayern Muenchen tersebut berada dalam sorotan tajam akibat tampil melempem dan tak mencetak satu gol pun di Piala Eropa 2016.

Kejadian terakhir Mueller menjebol gawang musuh dalam duel kompetitif sebelumnya muncul saat bertemu Georgia di fase Kualifikasi Piala Eropa 2016, Oktober tahun lalu.

Pelatih Jerman, Joachim Loew, mengungkapkan 'penyesalannya' karena ketajaman Mueller baru kembali saat ini.

"Untuk Thomas, saya lebih memilih jika dia mencetak beberapa gol di putaran final Piala Eropa!" kata Loew sembari bercanda, dikutip dari Four Four Two.

Faktanya, Loew tak sungkan membela anak asuhnya tersebut. Mueller punya statistik mengerikan karena sebanyak 27 dari 33 golnya bagi timnas (81%) tercipta pada pentas kompetitif!

"Dia bekerja sangat keras dan memiliki banyak peluang, tapi tidak menciptakan gol di Piala Eropa. Tentu saja masih ada hal yang bisa ditingkatkan di tim kami, seperti efisiensi pemanfaatan peluang," ujar Loew.

[video]http://video.kompas.com/e/5111619551001_v1_pjuara[/video]


Editor : Beri Bagja
Sumber : Berbagai sumber


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X