Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Wayne Rooney Senang Main di Tengah

By Beri Bagja - Senin, 5 September 2016 | 06:02 WIB
Kapten Inggris, Wayne Rooney, ikut girang saat merayakan gol rekannya, Adam Lallana, ke gawang Slovakia dalam laga Kualifikasi Piala Dunia 2018 di Trnava, Slovakia, 4 September 2016.
JOE KLAMAR/AFP
Kapten Inggris, Wayne Rooney, ikut girang saat merayakan gol rekannya, Adam Lallana, ke gawang Slovakia dalam laga Kualifikasi Piala Dunia 2018 di Trnava, Slovakia, 4 September 2016.

Kapten timnas Inggris, Wayne Rooney (30), melakoni tugas berbeda dalam duel di kandang Slovakia, Minggu (4/9/2016). Bintang Manchester United itu tampil sebagai satu dari tiga gelandang tengah The Three Lions.

Rooney membantu menyokong dapur permainan Inggris dari pusat lapangan. Pasukan Sam Allardyce unggul tipis 1-0 melalui gol penentu Adam Lallana di pengujung laga.

Meski Lallana menentukan, peran Rooney diakui tak kalah vital. Alih-alih tampil sebagai striker atau penyerang lubang, sang kapten ditarik lebih mundur ke lini tengah.

Rooney mengaku senang-senang saja dengan peran sebagai gelandang.

"Sam ingin saya bermain di posisi tersebut. Kami bekerja keras mematangkan hal ini sepanjang pekan. Saat tim diumumkan, banyak orang berpikir saya akan main di depan. Saya pikir, tampil di tengah cocok untuk saya mengacu pada cara kami bermain," ucap Rooney kepada ITV.

Kinerja pencatat rekor 116 caps, terbanyak buat pemain nonkiper di timnas Inggris, itu mendatangkan pujian langsung dari Allardyce.

"Di mana pun Rooney bermain, dia brilian. Ia mengontrol pertandingan dan mengatur lini tengah. Terkadang dia bermain sedikit mundur, tapi saya tak bisa menghentikan Rooney jika dia berpikir itulah posisi yang tepat untuknya," ujarnya.

Baca Juga:

Komentar Allardyce terpapar dalam statistik. Rooney terlibat sangat aktif dalam distribusi bola dan kreasi peluang.

Dia melepas umpan kunci terbanyak bersama Danny Rose (3 kali), operan silang terbanyak (9), serta passing terbanyak ketiga (72), dengan level akurasi yang keren (88,9%).


Editor : Beri Bagja
Sumber : Berbagai sumber


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X