Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Pemain Masih Lelah, Timnas Latihan Singkat

By Senin, 5 September 2016 | 09:55 WIB
Para pemain tim nasional Indonesia melakukan latihan di Stadion Manahan, Solo, pada Minggu (4/9/2016).
GONANG SUSATYO/JUARA.NET
Para pemain tim nasional Indonesia melakukan latihan di Stadion Manahan, Solo, pada Minggu (4/9/2016).

SOLO, JUARA.net – Tiba di Solo, Minggu (4/9) pagi, tim nasional senior langsung menggelar latihan di malam hari. Latihan digelar di Stadion Manahan yang akan dipergunakan untuk menjamu Malaysia pada Selasa (6/9).

Pelatih Alfred Riedl mengungkapkan latihan digelar di malam hari untuk menyesuaikan pertandingan melawan Malaysia yang dilaksanakan pada pukul 21.00 WIB.

Namun, Riedl hanya memberikan latihan singkat pada Evan Dimas dkk. Mereka menjalani latihan ringan selama 30 menit.

Baca Juga:

“Pemain masih kelelahan karena baru menyelesaikan pertandingan di turnamen (Riedl menyebutnya liga), kemarin (Sabtu lalu). Jadi, saya menggelar latihan singkat. Latihan lebih bersifat refreshing karena sebagai recovery untuk pemain,” ucap Riedl.

“Latihan pada hari berikut juga tak berubah. Tidak ada latihan keras dan saya lebih fokus pada set play dan taktik. Pemain memang masih kelelahan karena baru saja menjalani laga yang ketat,” kata pelatih asal Austria ini.

Karena pemain masih berkompetisi di Kejuaraan Sepak Bola Torabika (TSC) 2016, Riedl tak bisa memastikan kondisi fisik pemain. Apalagi, tim hanya memiliki waktu berkumpul yang singkat.

“Saya tidak tahu kondisi fisik pemain. Yang jelas mereka hanya mendapat waktu istirahat dua hari sebelum menghadapi Malaysia. Tetapi, bagi saya tak masalah,” ucapnya.

Di skuat Riedl, kiper Teguh Amiruddin menjadi pemain terakhir yang bergabung. Dia menggantikan kiper Kurnia Meiga yang cedera.

“Teguh sudah lama saya amati. Dia bakal menjadi kiper masa depan Indonesia,” kata Riedl tentang kiper PS TNI ini.

[video]http://video.kompas.com/e/5111625981001_v1_pjuara[/video]


Editor : Weshley Hutagalung
Sumber : juara


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X