Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Klopp: Berlari 4,3 Km, Lionel Messi Bisa Cetak 5 Gol

By Septian Tambunan - Senin, 5 September 2016 | 07:46 WIB
Manajer Liverpool, Juergen Klopp, mendampingi anak asuhnya dalam pertandingan Premier League kontra Tottenham Hotspur di White Hart Lane, London, Inggris, 27 Agustus 2016.
JULIAN FINNEY/GETTY IMAGES
Manajer Liverpool, Juergen Klopp, mendampingi anak asuhnya dalam pertandingan Premier League kontra Tottenham Hotspur di White Hart Lane, London, Inggris, 27 Agustus 2016.

Manajer Liverpool, Juergen Klopp, membahas "kemudahan" yang bisa didapatkan jika berkompetisi di luar Inggris. Bahkan, ikon FC Barcelona, Lionel Messi, dinilai ikut merasakannya.

Dalam sesi wawancara dengan Martin Samuel dari Daily Mail, Jumat (2/9/2016), Klopp mengaku Premier League sungguh keras.

"Perbedaan terbesar antara Inggris dan negara lainnya adalah di sini kompetisi selalu berjalan sangat ketat," kata juru taktik berusia 49 tahun itu.

Pelatih Terbaik Jerman 2011 dan 2012 ini pun menjadikan klub raksasa Negeri Matador, Barcelona, sebagai contoh.

"Di Spanyol, Barcelona dapat memainkan 50 persen pertandingan dengan tim B atau ada pertandingan dimana Messi hanya berlari 4,3 kilometer, tetapi dapat mencetak lima gol," ujar Klopp.

Baca Juga:

"Laga-laga tersebut bisa dijadikan sesi pemulihan, sementara di Inggris tidak ada laga itu," tuturnya lagi.

Apa yang diucapkan Klopp ada benarnya. Dua pertandingan pertama Barcelona di La Liga berjalan dengan sempurna.

Kendati bermain tanpa Neymar dan Andres Iniesta, Barcelona selalu meraup tiga poin dengan menumbangkan Real Betis (6-2) dan Athletic Bilbao (1-0).

Di sisi lain, Liverpool sudah mencicipi hasil yang beragam di Premier League.

Pasukan Klopp telah mendulang kemenangan atas Arsenal (4-3), dikalahkan Burnley (0-2), dan bermain imbang kontra Tottenham Hotspur (1-1).


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : Daily Mail


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X