Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Marcos Flores Ancam Posisi Robertino Pugliara?

By Budi Kresnadi - Senin, 5 September 2016 | 07:17 WIB
Gelandang serang Persib Bandung, Robertino Pugliara, dalam sesi latihan tim.
BUDI KRESNADI/JUARA.NET
Gelandang serang Persib Bandung, Robertino Pugliara, dalam sesi latihan tim.

Bakal hadirnya Marcos Flores di Persib Bandung bisa mengancam posisi Robertino Pugliara yang sebelumnya selalu menjadi pilihan utama pada posisi gelandang serang.

Dalam skema 4-3-2-1 yang kerap digunakan Persib selama ini, Robertino berada tepat di belakang ujung tombak tim, Sergio van Dijk.

Namun, dengan kehadiran Marcos yang juga biasa diplot sebagai gelandang serang, Robertino bisa tergusur ke bangku cadangan.

Baca Juga:

Pelatih Djadjang Nurdjaman tak menampik kemungkinan tersebut akan terjadi. Namun, ia justru menginginkan persaingan agar para pemainnya semakin kompetitif.

"Persaingan antara pemain bagus untuk memotivasi mereka agar mengeluarkan kemampuan terbaiknya. Acuan saya dalam memilih pemain adalah hasil latihan dan melihat kebutuhan tim," ujar Djadjang kepada wartawan di Bandung, Minggu (4/9/2016).

Meski begitu, Djadjang mengaku memiliki banyak alternatif untuk dua pemain asing yang sama-sama berasal dari Argentina ini.

‎Salah satunya adalah menurunkan Marcos dan Robertino bersamaan. Sehingga, tak ada yang dikorbankan dan duduk manis di bangku cadangan.

"Bisa saja keduanya dimainkan secara bersamaan, dengan skema berbeda tentunya. Saya percaya dengan kemampuan para pemain dan semoga bisa memainkan beberapa skenario yang dirancang," kata Djanur - panggilan akrabnya.

Marcos bukanlah satu-satunya pemain asing yang didatangkan Persib pada putaran kedua TSC. Mereka juga sudah mengontrak Diogo. Posisi dia adalah bek. 

[video]http://video.kompas.com/e/5111619538001_v1_pjuara[/video]


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : juara


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X