Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Apa Harapan Galang dan Imanuel pada 2nd Master Camp bersama Valentino Rossi?

By Diya Farida Purnawangsuni - Minggu, 4 September 2016 | 23:37 WIB
Galang Hendra Pratama (kiri) dan Imanuel Putra Pratna siap mengikuti program Yamaha VR46 Riders Academy 2nd Master Camp di Motor Ranch Tavullia, Italia, 13-18 September 2016.
DIYA FARIDAA PURNAWANGSUNI/JUARA.NET
Galang Hendra Pratama (kiri) dan Imanuel Putra Pratna siap mengikuti program Yamaha VR46 Riders Academy 2nd Master Camp di Motor Ranch Tavullia, Italia, 13-18 September 2016.

Dua pebalap muda Yamaha Indonesia, Galang Hendra Pratama dan Imanuel Putra Pratna, akan kembali ke Italia untuk menimba ilmu dari pebalap MotoGP Valentino Rossi.

Galang dan Imanuel dijadwalkan mengikuti program Yamaha VR46 Riders Academy 2nd Master Camp pada 13-18 September 2016. Program ini merupakan lanjutan dari program serupa Juli lalu.

"Pada kamp pertama kemarin, saya sudah mendapat feel dengan motor dan belajar bagaimana cara menyatu dengan motor. Untuk kamp kedua nanti, saya belum tahu akan mendapat apa karena belum tahu secara detail mengenai materinya. Saya berharap bisa lebih menyatu lagi dengan motor," tutur Galang di Jakarta, Sabtu (3/9/2016).

Senada dengan Galang, Imanuel juga berharap bisa lebih mengenali kondisi motor saat menjalani balapan.

"Dari segi skill, saya ingin bisa mengontrol motor lebih baik lagi dalam segala keadaan walaupun ban sudah habis. Kalau dari segi mental, saya ingin lebih tenang. Pada balapan di Sentul, saya masih membuat kesalahan pada beberapa lap terakhir," katanya.

Baca Juga:

Setelah menjalani program Master Camp pertama di Motor Ranch Tavullia milik Rossi, Galang dan Imanuel melanjutkan perjalanan mereka pada Asia Road Racing Championship (ARRC) dengan mengikuti seri ke-4 kelas Asia Production 250 (AP250) di Sirkuit Sentul, Bogor, Jawa Barat, Agustus lalu.

Situasi serupa akan kembali dialami Galang dan Imanuel setelah menjalani 2nd Master Camp. Keduanya dijadwalkan mengikuti seri ke-4 ARRC kelas AP250 di India, 29 September-2 Oktober mendatang.

"Saya tidak merasa ada tekanan apa-apa karena kami ke sana untuk belajar. Saya pribadi sangat senang bisa kembali belajar dari Rossi," ujar Galang.

"Tekanan buat diri sendiri adalah bagaimana caranya bisa mendapatkan ilmu sebanyak-banyaknya di sana. Saya sih, berharap dapat surprise dari Rossi pada kamp kedua ini. Semoga bisa memberi yang terbaik untuk seri berikutnya di India," kata Imanuel menimpali.

Kali ini, Galang dan Imanuel akan bertolak ke Italia bersama Soichiro Minamimoto (Jepang), Kasma Daniel Bin Kasmayudin (Malaysia), serta Peerapong Liboonpeng dan Apiwat Wongthananon (Thailand).


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : juara


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X