Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Ancelotti Tinggalkan Kenangan Terindah di Real Madrid

By Ade Jayadireja - Minggu, 4 September 2016 | 15:06 WIB
Carlo Ancelotti saat masih menjabat sebagai pelatih Real Madrid. Dia merayakan kemenangan timnya atas Atletico Madrid dalam final Liga Champions di Estadio da Luz, Lisbon, 24 Mei 2014.
MIGUEL RIOPA/AFP
Carlo Ancelotti saat masih menjabat sebagai pelatih Real Madrid. Dia merayakan kemenangan timnya atas Atletico Madrid dalam final Liga Champions di Estadio da Luz, Lisbon, 24 Mei 2014.

Banyak momen indah dialami Carlo Ancelotti selama meniti karier sebagai pelatih. Salah satu kenangan yang melekat erat di memori sang juru taktik, yakni saat meraih titel Liga Champions bareng Real Madrid.  

Carlo Ancelotti membawa Real Madrid menjadi jawara Eropa pada musim 2013–2014. Gelar tersebut adalah yang ke-10 alias la decima bagi klub beralias Los Blancos.

Tak cuma mempersembahkan trofi Si Kuping Besar, Ancelotti juga mengantarkan Madrid ke tangga juara Piala Super UEFA, Piala Dunia Klub, dan Copa del Rey.

"La decima adalah salah satu momen terbaik dalam karier saya," kata Ancelotti dikutip Marca.

Baca juga:

"Kenangan tersebut bersanding dengan momen indah saat kali pertama menjuarai Liga Champions bersama AC Milan. Keduanya memiliki nilai sama," ucap pria yang kini menukangi Bayern Muenchen itu.

Kisah Ancelotti bersama Madrid berakhir pada Mei 2015. Ia diberhentikan oleh klub dan posisinya digantikan oleh Rafael Benitez.

Kendati kecewa karena dipecat, Ancelotti mengaku tetap menjadi penggemar berat Real Madrid.

"Saya memiliki banyak cinta untuk Madrid, sama seperti kecintaan saya terhadap AC Milan. Saya adalah Madridista," kata Ancelotti.


Editor : Weshley Hutagalung
Sumber : Marca


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X