Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Oezil Incar Nomor Punggung 10 di Timnas Jerman dan Arsenal

By Wisnu Nova Wistowo - Minggu, 4 September 2016 | 12:15 WIB
Gelandang Jerman, Mesut Oezil, saat berlaga melawan Slovakia dalam babak 16 besar Euro 2016 di Stadion Stade Pierre-Mauroy, 26 Juni 2016.
ALEXANDER HASSENSTEIN/GETTY IMAGES
Gelandang Jerman, Mesut Oezil, saat berlaga melawan Slovakia dalam babak 16 besar Euro 2016 di Stadion Stade Pierre-Mauroy, 26 Juni 2016.

Gelandang impresif Arsenal, Mesut Oezil, mengungkapkan akan melakukan negosiasi perpanjangan kontrak di Emirates Stadium setelah jeda internasional. Akan tetapi, saat ini ia ingin fokus memperkuat tim nasional Jerman di laga babak kualifikasi Piala Dunia 2018.

Kontrak gelandang berusia 27 tahun itu di Arsenal sekarang tersisa dua tahun. Namun, ia berharap ada peningkatan gaji signifikan untuk tetap bertahan bersama klub berjulukan The Gunners.

"Saya masih memiliki ikatan kontrak hingga 2018. Kami sudah melakukan pembicaraan namun mereka melakukan penundaan karena Piala Eropa 2016," kata Oezil seperti dilansir Express.

"Kali ini saya hanya ingin fokus bersama tim nasional. Kemudian kembali melanjutkan negosiasi," ucapnya.

Baca Juga:

Oezil juga tengah mengincar untuk mengganti nomor punggung bersama tim nasional Jerman dan Arsenal.

Pensiunnya Lukas Podolski dan dipinjamkannya Jack Wilshere ke Bournemouth membuat Oezil berpeluang mengenakan seragam bernomor punggung 10. Ia juga mengaku sangat ingin mengenakan nomor tersebut.

"Saya tentu akan memilikinya. Beberapa tahun lalu saya mengenakan nomor tersebut, namun Lukas Podolski menginginkannya. Ia memiliki jumlah pertandingan lebih banyak dari saya saat itu. Sekarang saya memiliki akses," kata Oezil seperti dilansir FourFourTwo.

"Nomor tersebut cocok buat saya dan posisi saya sebagai playmaker. Bagi saya nomor punggung sangat berarti. 10 adalah nomor favorit saya. Legenda sepak bola seperti Zinedine Zidane, Diego Maradona, atau Pele menggunakan nomor punggung tersebut," ucapnya.

Musim ini Oezil telah membuktikan diri masih menjadi bagian penting dalam skuat Arsene Wenger. Pekan lalu ia berhasil menciptakan gol penentu kemenangan pertama Arsenal atas Watford di Premier League.

Ia juga menjadi bagian dari tim asuhan Joachim Loew saat akan menghadapi pertandingan babak kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Eropa melawan Norwegia, Minggu (4/9/2016).


Editor :
Sumber : Express


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X