Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Joe Hart Dapat Dukungan dari 'Mantan'

By Ferril Dennys Sitorus - Minggu, 4 September 2016 | 09:21 WIB
Ekspresi kekecewaan penjaga gawang Manchester City, Joe Hart, pada laga semifinal kedua kontra Real Madrid di Stadion Santiago Bernabeu, Rabu (4/5/2016) waktu setempat.
JAVIER SORIANO/AFP
Ekspresi kekecewaan penjaga gawang Manchester City, Joe Hart, pada laga semifinal kedua kontra Real Madrid di Stadion Santiago Bernabeu, Rabu (4/5/2016) waktu setempat.

Mantan pelatih Inter Milan, Roberto Mancini, mengaku tidak habis pikir dengan cara manajer Manchester City, Josep Guardiola, memperlakukan Joe Hart.

Sebagai pelatih anyar, Pep Guardiola tidak memilih Joe Hart dalam skema permainannya. Dia memutuskan mendatangkan kiper Claudio Bravo dari Barcelona daripada memainkan Joe Hart.

Alhasil, City mengirim Joe Hart ke Torino sebagai pemain pinjaman. Mancini, yang pernah melatih City pada 2009-2013, bersimpati kepada Joe Hart.

"Namun, menendang Hart dari Manchester City benar-benar sulit dijelaskan."

Pelatih Roberto Mancini

"Setiap pelatih memiliki idenya sendiri. Namun, saya tidak mengerti dengan keputusan Guardiola," kata Mancini.

Terlepas dari itu, Mancini mendukung langkah Joe Hart bergabung dengan Torino. Dia yakin kiper asal Inggris itu bakal semakin berkembang.

"Torino jelas mendatangkan pemain besar. Meskipun telah berusia, saya menilai Joe masih bisa berkembang," ujarnya.

"Di Italia, pelatihnya sangat kompeten dan ini akan menguntungkan dia. Keputusannya akan membuat Joe lebih kuat. Saya tidak mengkritik taktik lain. Namun, menendang Hart dari Manchester City benar-benar sulit dijelaskan," sambungnya.

[video]http://video.kompas.com/e/5110696262001_v1_pjuara[/video]


Editor : Estu Santoso
Sumber : Football Italia


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X