Sean Gelael Belum Beruntung, Giovinazzi Kantongi 25 Poin

By Minggu, 4 September 2016 | 06:05 WIB
Pebalap Prema Racing asal Italia, Antonio Giovinazzi (kiri), menyemprotkan sampanye untuk merayakan kemenangannya pada balapan pertama (feature race) GP2 Series Italia di Sirkuit Monza, Sabtu (4/9/2016).
GP2 SERIES
Pebalap Prema Racing asal Italia, Antonio Giovinazzi (kiri), menyemprotkan sampanye untuk merayakan kemenangannya pada balapan pertama (feature race) GP2 Series Italia di Sirkuit Monza, Sabtu (4/9/2016).

Pebalap Pertamina Campos Racing yang didukung Jagonya Ayam KFC Indonesia, Muhammad Sean Gelael, meraih hasil buruk pada balapan pertama (feature race) GP2 Seris Italia di Sirkuit Monza, Sabtu (3/9/2016).

Sean mengalami stall pada saat start sehingga harus menepi ke pit. Saat kembali ke lintasan, posisinya pun tertinggal jauh.

Sean juga didiskualifikasi dari balapan karena dinilai melanggar kecepatan saat mencoba melewati Safety Car.

Rekan satu tim Sean, Mitch Evans (Selandia Baru), finis di urutan kedelapan. Dia berhak atas tambahan empat poin.

Evans akan mengawali balapan kedua (spirnt race), Minggu (4/9/2016), dari posisi terdepan, sesuai dengan aturan reverse start bagi delapan pebalap terdepan pada feature race.

Balapan 30 putaran ini dimenangi pebalap Prema Racing, Antonio Giovinazzi.

Start dari posisi ke-21, pebalap Italia tersebut berhasil finis di urutan pertama. Bagi Giovinazzi, ini merupakan kemenangan keempatnya musim ini.

"Saya sempat frustrasi dengan hukuman di babak kualifikasi. Akan tetapi, saya kemudian mencoba kembali fokus pada balapan. Hasilnya fantastis, saya bisa juara di depan pendukung saya," kata Giovinazzi.

Pada sesi kualifikasi, Giovinazzi berhasil mengamankan tempat start kedua. Dia hanya kalah cepat dari rekan satu timnya asal Perancis, Pierre Gasly.

Namun, hasil tersebut didiskualifikasi karena tekanan ban mobil Giovinazzi tidak sesuai dengan aturan yang ditetapkan.


Editor : Pipit Puspita Rini
Sumber : JAGONYA AYAM


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X