Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Scholes Sebut Perbedaan Mourinho dengan Moyes-Van Gaal

By Verdi Hendrawan - Minggu, 4 September 2016 | 05:43 WIB
Eks gelandang Manchester United, Paul Scholes, memberikan kritik terhadap mantan klubnya usai diimbangi Liverpool 1-1, pada laga Liga Europa di Stadion Old Trafford, Kamis (17/3/2016).
STUART C. WILSON/GETTY IMAGES
Eks gelandang Manchester United, Paul Scholes, memberikan kritik terhadap mantan klubnya usai diimbangi Liverpool 1-1, pada laga Liga Europa di Stadion Old Trafford, Kamis (17/3/2016).

Legenda Manchester United, Paul Scholes, melihat ada perbedaan besar yang telah dihadirkan Manajer Jose Mourinho bagi tim. Hal ini adalah sesuatu yang tidak mampu dilakukan opleh dua manajer Setan merah sebelumnya, David Moyes dan Louis van Gaal.

Paul Scholes mengatakan bahwa aktivitas transfer yang dilakukan klub berdasarkan permintaan Jose Mourinho adalah kunci dari perubahan yang ada di dalam skuat Man United saat ini.

Pada musim panas 2016, Man United berhasil mendatangkan empat pemain. Mereka adalah Eric Bailly, Zlatan Ibrahimovic, Henrikh Mkhitaryan, dan Paul Pogba.

Baca Juga:

Di mata Scholes, Mourinho telah berhasil mendatangkan pemain yang sudah siap pakai di Premier League, seperti Ibrahimovic dan Pogba.

Sedangkan apa yang dilakukan Moyes dan Van Gaal adalah mendatangkan pemain yang belum mencapai puncak penampilan.

Hal ini dipandang Scholes sebagai sebuah risiko. Man United harus segera menjadi tim penantang gelar, bukan hanya membina pemain untuk menjadi andalan tim pada masa yang akan datang.

"Kualitas pemain yang didatangkan Mourinho menjadi perbedaan terbesar. Manajer sebelumnya telah mengambil risiko dengan memainkan beberapa pemain yang tidak bisa bermain sebagai mana mestinya," ucap Scholes kepada Sky Sports.

"Ibrahimovic sangat bagus bagi pemain muda, terutama seseorang seperti Rashford."

Legenda Man United, Paul Scholes.

"Namun, Mourinho mendatangkan pemain yang sudah siap tampil. Hal itulah yang sangat dibutuhkan. Saat ini bukan waktu yang tepat bagi Mourinho mengambil risiko," tuturnya.

Kehadiran para pemain anyar Man United itu pun telah sangat berpengaruh pada raihan poin sempurna dalam tiga pertandingan perdana Premier League 2016-2017.


Editor : Estu Santoso
Sumber : Sky Sports


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X