Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Persija Jakarta Nodai Rekor Positif Semen Padang di Kandangnya

By Nugyasa Laksamana - Sabtu, 3 September 2016 | 21:00 WIB
Striker Semen Padang, Marcel Sacramento (kiri) berhadapan dengan bek Persija, Gunawan Dwi Cahyo di Stadion H Agus Salim, Sabtu (3/9/2016) malam.
Dok. PT GTS
Striker Semen Padang, Marcel Sacramento (kiri) berhadapan dengan bek Persija, Gunawan Dwi Cahyo di Stadion H Agus Salim, Sabtu (3/9/2016) malam.

Semen Padang hanya meraih hasil imbang tanpa gol saat menjamu Persija Jakarta dalam laga pekan ke-18 TSC 2016 di Stadion Haji Agus Salim, Padang, Sabtu (3/9/2016).

Dengan demikian, Persija berhasil menodai rekor positif Semen Padang di hadapan pendukungnya sendiri. Ini adalah kali pertama pasukan Nil Maizar gagal meraih tripoin di kandangnya.

Laga ini menjadi partai debut bagi pelatih anyar Persija, Zein Al Hadad, atau biasa disapa Mamak. Ia menggantikan Paulo Camargo yang mengundurkan diri pada awal Agustus 2016.

Pada babak pertama, Zein Al Hadad menurunkan pemain anyar Persija, Djibril Coulibaly. Penyerang asal Mali terbukti sukses menebar ancaman terhadap Semen Padang.

Kendati begitu, sejumlah upaya yang dilakukan Coulibaly masih belum bisa menemui sasaran.

Sementara itu, tuan rumah mengandalkan Marcel Silva Sacramento untuk mengobrak-abrik pertahanan tim tamu.

Beruntung bagi Persija, sang kiper Andritany tampil gemilang membendung berbagai serangan yang dilancarkan Marcel dkk.

Memasuki babak kedua, tim asuhan Nil Maizar terus menerus melakukan penetrasi. Lini pertahanan Persija pun harus bekerja keras mengantisipasi permainan Semen Padang.

Marcel mempunyai peluang emas pada menit ke-60. Akan tetapi, sepakan pemain asal Brasil itu masih melebar di samping gawang Andritany.

Pada pengujung laga, Marcel lagi-lagi mendapatkan peluang. Namun, peluang tersebut kembali gagal dimanfaatkan Marcel.


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : juara


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X