Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Galang dan Imanuel Akan Kembali Berguru pada Valentino Rossi

By Diya Farida Purnawangsuni - Sabtu, 3 September 2016 | 18:23 WIB
Vice President Director Yamaha Indonesia Motor Manufacturing Dyonisius Beti (tengah) berfoto dengan dua pebalap rekomendasi Yamaha, Galang Hendra Pratama (ketiga dari kiri) dan Imanuel Putra Pratna (ketiga dari kanan), seusai menghadiri konferensi pers di Kantor Yamaha DDS, Jakarta, Sabtu (3/9/2016).
DIYA FARIDA PURNAWANGSUNI/JUARA.NET
Vice President Director Yamaha Indonesia Motor Manufacturing Dyonisius Beti (tengah) berfoto dengan dua pebalap rekomendasi Yamaha, Galang Hendra Pratama (ketiga dari kiri) dan Imanuel Putra Pratna (ketiga dari kanan), seusai menghadiri konferensi pers di Kantor Yamaha DDS, Jakarta, Sabtu (3/9/2016).

Dua pebalap muda Yamaha Indonesia, Galang Hendra Pratama dan Imanuel Putra Pratna, akan kembali berguru pada Valentino Rossi. Keduanya dijadwalkan menjalani program Yamaha VR46 Riders Academy 2nd Master Camp di Tavullia, Italia, 13-18 September 2016.

Galang dan Imanuel dipilih setelah melihat hasil evaluasi pada ajang balap Asia Road Racing Championship (ARRC) Seri ke-4 di Sirkuit Sentul, Bogor, Jawa Barat, awal Agustus lalu.

Galang dan Imanuel memang tidak berhasil naik podium, tetapi keduanya sukses memecahkan rekor waktu putaran terbaik pada kelas Asia Production 250 (AP250) dengan menunggangi YZF-R25.

Galang yang membela tim Yamaha Racing Indonesia mencatat waktu putaran 1 menit 44,229 detik pada latihan kedua, Jumat (5/8/2016).

Sementara itu, Imanuel yang membalap untuk tim Yamaha Traxx-D TJM Bien Racing membukukan waktu putaran 1 menit 45,248 detik pada balapan kedua, Minggu (7/8/2016).

"Selamat kepada Galang dan Imanuel. Merupakan suatu kebanggaan bagi Indonesia untuk bisa terpilih mengikuti program Yamaha bersama Valentino Rossi yang kedua kalinya," kata Vice President Director Yamaha Indonesia Motor Manufacturing Dyonisius Beti, di Jakarta, Sabtu (3/9/2016).

"Saya berharap program ini bisa memberikan Galang dan Imanuel modal bagus menuju balapan level internasional," ujar Dyonisius.

Selain Galang dan Imanuel, program Yamaha VR46 Riders Academy 2nd Master Camp juga mengundang kembali Soichiro Minamoto (Jepang), Kasma Daniel Bin Kasmayudin (Malaysia), dan Peerapong Liboonpeng (Thailand).

Thailand menambah satu perwakilan dengan mengirim Apiwat Wongthananon. Terpilihnya Wongthananon juga tidak lepas dari hasil balapan pada ajang ARRC Seri ke-4.

"Wongthananon dipilih karena hasilnya di Sentul kemarin bagus. Saya percaya kemampuan para pebalap Indonesia juga sudah meningkat, tinggal adaptasinya saja dengan motor," kata Dyonisius.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : juara


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X