Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Mourinho Tak Cantumkan Schweinsteiger untuk Skuat Liga Europa

By Nugyasa Laksamana - Sabtu, 3 September 2016 | 20:01 WIB
Bastian Schweinsteiger tampak menangis terharu jelang laga antara Jerman dan Finlandia di Borussia Park, Rabu (31/8/2016).
PATRICK STOLLARZ/AFP
Bastian Schweinsteiger tampak menangis terharu jelang laga antara Jerman dan Finlandia di Borussia Park, Rabu (31/8/2016).

Nama Bastian Schweinsteiger tak ada di dalam daftar 27 pemain Manchester United yang dibawa sang manajer, Jose Mourinho, untuk ajang Liga Europa. Justru, dua pemain muda yang belum pernah tampil pada musim ini, Timothy Fosu-Mensah dan Axel Tuanzebe, terdaftar.

Schweinsteiger yang baru saja pensiun dari tim nasiona Jerman, sempat memiliki secercah harapan setelah namanya tercantum untuk ajang Premier League pada pekan ini.

Sayangnya, hal itu tak berlaku di ajang lainnya. Dalam skuat untuk Liga Europa 2016-2017, Mourinho tak menyertakan nama Schweinsteiger.

Sebelumnya, Mourinho memang pernah mengatakan bahwa sulit baginya untuk memberikan Schweinsteiger kesempatan bermain secara reguler.

Sementara itu, dua bek muda Manchester United yang belum tampil sama sekali pada musim ini, Timothy Fosu-Mensah dan Axel Tuanzebe, justru masuk ke dalam daftar skuat untuk Liga Europa.

Manchester United akan memulai Liga Europa dengan bertandang ke markas klub Eredivisie, Feyenoord Rotterdam, pada 15 September 2016.

Berikut ini adalah skuat Manchester United untuk Liga Europa:

Kiper: David de Gea, Sergio Romero, Sam Johnstone

Bek: Daley Blind, Eric Bailly, Chris Smalling, Marcos Rojo, Phil Jones, Luke Shaw, Timothy Fosu-Mensah, Antonio Valencia, Matteo Darmian, Axel Tuanzebe

Gelandang: Paul Pogba, Juan Mata, Jesse Lingard, Michael Carrick, Ashley Young, Ander Herrera, Henrikh Mkhitaryan, Marouane Fellaini, Morgan Schneiderlin, Memphis Depay

Penyerang: Zlatan Ibrahimovic, Wayne Rooney, Anthony Martial, Marcus Rashford.


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : BBC Sport


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X